Kompas TV nasional kompas siang

100 Hari Kabinet Jokowi-Ma'ruf, Ini Dia 5 Prioritas Pemerintah

Kompas.tv - 17 Januari 2020, 21:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Masa pemerintahan Presiden Joko Widodo bersama Ma'ruf Amin sudah memasuki 100 hari.

Banyak rekam jejak kerja pemerintah yang menjadi perhatian publik bahkan seringkali viral dan menjadi perdebatan. Wakil Presiden, Ma'ruf Amin menyebut pembangunan sumber daya manusia menjadi salah satu dari lima prioritas pemerintah.

Menurut Wapres, lima prioritas ini menjadi pekerjaan rumah yang terus digenjot percepatannya selain terus menangkal aksi yang memecah kesatuan bangsa.

Itu menjadi salah satu hal yang diungkapkan wapres saat bertemu dengan sejumlah pimpinan redaksi media cetak dan elektronik di Rumah Dinas Wakil Presiden, di kawasan Menteng, Jakarta.

Wapres meminta media untuk terus menjadi penyeimbang selain sebagai pengritik pemerintah, namun juga menjadi media sosialisasi program pemerintah

Wapres juga memaparkan bahwa 5 prioritas pemerintah ke depannya ialah SDM, infrastruktur, penyederhanaan regulasi, reformasi birokrasi dan tranformasi. Nantinya, pertemuan-pertemuan dengan media seperti ini diharapkan dapat dijalankan rutin per sekian bulan sebagai bentuk evaluasi pemerintah. Wapres juga menyebutkan bahwa media banyak memiliki 'mata dan telinga' sehingga lebih banyak paham mengenai apa saja yang harus dievaluasi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x