Kompas TV nasional kompas siang

Parah! Baru 4 Hari Diresmikan, Alun-alun Depok Sudah Rusak

Kompas.tv - 16 Januari 2020, 16:54 WIB
Penulis : Reny Mardika

DEPOK, KOMPAS.TV - Beberapa fasilitas di Alun-alun Kota Depok tampak rusak pasca-diresmikan Wali Kota Depok Mohammad Idris, pada hari Minggu 12 Januari lalu.

Satu diantara sejumlah instrumen yang mulai rusak adalah plang nama Alun-Alun Kota Depok yang persis berada dibagian depan pintu masuk alun-alun.

Sebagian huruf yang terbuat dari bahan  fiber ini, pecah dan patah.

Tak hanya itu, rumput yang berada di alun-alun ini juga ikut rusak akibat terinjak-injak warga.

Kurangnya kesadaran pengunjung dan minimnya penjagaan di sekitar alun-alun diduga menjadi penyebab utama rusaknya sejumlah fasilitas.

Pembangunan Alun-alun Kota Depok dimulai sejak tahun 2018 melalui dua tahap dengan total anggaran sekitar 360 miliar rupiah.

Dana pembangunan itu diperoleh dari APBD Kota Depok dan diharapkan bisa menjadi ruang terbuka hijau serta menjadi wadah interaksi warga depok dari beragam usia.

Sementara itu pemerintah akan membuat aturan jam kunjungan di Alun-alun Depok ini. Hal ini disampaikan langsung oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

"Kita akan buat pagar. Terpaksa kita memang akan kita batasi, waktunya sudah ditentukan tapi belum di SK-kan dan di sosialisasi. Kita memang akan membuat batasan-batasan. Untuk laporan kerusakan memang sudah ada, dan semua sudah terpantau melalui CCTV." kata Mohammad Idris.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x