Kompas TV internasional kompas dunia

Kebakaran Pabrik Petrokimia Spanyol, 1 Orang Meninggal

Kompas.tv - 16 Januari 2020, 08:20 WIB
Penulis : Dea Davina

Pencarian seorang pekerja yang hilang saat ledakan besar di pabrik Petrokimia Spanyol terus dilanjutkan. 30 kru pemadam kebakaran bekerja sepanjang malam untuk memadamkan api.

Petugas kini berhasil mengendalikan api dan menyatakan tidak ada bahaya di bagian luar pabrik. Sebuah bangunan yang berada di dekat pabrik itu runtuh karena terdampak ledakan. Sebelas kendaraan layanan medis darurat dan sebuah helikopter juga dikerahkan di lokasi peristiwa.

Pemerintah menyarankan warga tetap berada di dalam rumah dengan pintu dan jendela tertutup, untuk mencegah masuknya gas beracun. Pihak berwenang sedang menyelidiki penyebab dari apa yang digambarkan sebagai kecelakaan kimia.
Sebelumnya sebuah pabrik kimia di Spanyol, meledak, dan terbakar hebat.

Sedikitnya satu orang meninggal, 9 lainnya terluka dan satu orang masih hilang akibat ledakan. Kejadian di Tarragona, sekitar 115 kilometer dari Barcelona itu menggetarkan bangunan-bangunan di sekitarnya. Badan perlindungan sipil mengeluarkan peringatan bagi 800 ribu warga di kota-kota terdekat, untuk tidak keluar  rumah, karena efek ledakan kimia itu.
Sebuah kamera pengawas, CCTV juga merekam momen terjadinya ledakan pabrik kimia.

Seketika sebuah bola api yang menyilaukan muncul dari seberang gedung. Ledakan diikuti getaran. Warga yang berada di dalam restoran dan pusat perbelanjaan terlihat berhamburan keluar.
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x