Kompas TV nasional sapa indonesia

Rumus Bahagia di Tahun 2020

Rabu, 15 Januari 2020 | 14:27 WIB

Memasuki tahun baru, enak nih kalau kita membahas mengenai rumus bahagia 2020.

Rumusnya adalah 3 + 1. Apa saja ya?

Yang pertama adalah Cinta. Membahas soal cinta, bukan tentang sebuah hubungan, tapi cinta yang tanpa syarat atau unconditional love. Cinta adalah melakukan apapun dengan sepenuh hati, rela berkorban, selalu memberikan yang terbaik dan tidak banyak mengeluh.

Lalu Semangat, adalah energi yang luar biasa. Semangat yang memiliki vibrasi yang menular. Jadi, saat dirinya semangat orang lain bisa ikut bersemangat jika melihatnya.

Ketiga yang harus kita berikan di tahun 2020 ini adalah iman. Bukan iman sekadar rajin beribadah, tapi kata kuncinya adalah percaya. Seperti ini penjabarannya:

Di level 1, kita percaya bahwa Tuhan itu ada.
Di level 2, percaya bahwa Tuhan itu hadir.
Di level 3, percaya bahwa Tuhan adalah tempat bergantung. 

Untuk menyempurnakan rumus kebahagiaan di 2020, terakhir adalah Gembira. Apa beda semangat dengan gembira? Gembira adalah menikmati kehidupan ini, mampu menemukan unsur kesenangan terhadap apa yang kita lakukan.

Gembira pun bisa membuahkan rasa syukur yang mendalam.

Bila Anda ingin tahu lebih banyak mengenai tips-tips untuk mencapai hidup yang bahagia, follow akun Instagram @arvanpradiansyah.
 

Editor : Dea Davina



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
10:30
MANTAN MENKEU MALAYSIA, LIM GUAN ENG, DIDAKWA TERLIBAT KORUPSI PROYEK KONSTRUKSI TEROWONGAN SENILAI RP 21,9 TRILIUN   PM INDIA NARENDRA MODI BERDUKA ATAS KECELAKAAN PESAWAT AIR INDIA EXPRESS   SEBANYAK 17 ORANG MENINGGAL AKIBAT TERGELINCIRNYA PESAWAT AIR INDIA EXPRESS DI BANDARA CALICUT, KARIPUR   MENLU RETNO MARSUDI: SELAMAT HUT KE-53 ASEAN, ASEAN BERSATU, ASEAN KUAT   POLRESTA DELI SERDANG, SUMUT, TETAPKAN 11 TERSANGKA YANG MENGHALANGI PENANGKAPAN BURONAN NARKOBA   PEMPROV DKI TUTUP SEMENTARA LANTAI 7 GEDUNG BLOK G BALAI KOTA SETELAH SEJUMLAH STAF REAKTIF KORONA   KEMENAG MENGEVALUASI KURIKULUM DARURAT MADRASAH YANG DITERAPKAN SAAT PANDEMI   MENDIKBUD: KERJA SAMA SEMUA PIHAK DIPERLUKAN UNTUK SUKSESKAN PENERAPAN KURIKULUM DARURAT   KPAI APRESIASI KEMENDIKBUD SUSUN KURIKULUM DARURAT DI TENGAH PANDEMI KORONA   KSAD JENDERAL TNI ANDIKA PERKASA JADI WAKIL KETUA KOMITE PELAKSANA DAN PENANGANAN COVID-19   PINANGKI SIRNA MALASARI MERUPAKAN JAKSA YANG DIDUGA PERNAH BERTEMU DJOKO TJANDRA SAAT MASIH BURON   KEJAGUNG SEGERA SERAHKAN LAPORAN HASIL PEMERIKSAAN JAKSA PINANGKI SIRNA MALASARI KE KOMISI KEJAKSAAN   KUOTA PENDAFTARAN KARTU PRAKERJA GELOMBANG IV BERJUMLAH 800.000 ORANG   PENDAFTARAN KARTU PRAKERJA GELOMBANG IV DI WWW.PRAKERJA.GO.ID DIBUKA HARI INI PUKUL 12.00 WIB