Kompas TV nasional kompas malam

Anies Dinilai Gagal, Warga Unjuk Rasa

Rabu, 15 Januari 2020 | 02:13 WIB

Senin kemarin (13/01/2020), gugatan kelompok atau class action diajukan sekelompok warga terhadap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Gugatan dilayangkan lantaran Anies dinilai gagal menangani banjir di Jakarta, meski BMKG sudah memberikan peringatan dini.

Dalam gugatannya, tim advokasi membawa 270 laporan warga korban banjir yang telah diverifikasi. Tim advokasi menyebut warga DKI Jakarta dirugikan hingga 43 miliar rupiah
akibat banjir yang merendam wilayah Jakarta pada 1 Januari 2020 kemarin.

Menjawab gugatan kelompok dari korban banjir di Ibu Kota, Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta mengklaim telah merespons dengan cepat bencana banjir yang melanda Jakarta pada awal tahun 2020.

Sekda DKI Jakarta, Saefullah menyatakan setiap petugas telah bergerak cepat sesuai dengan kerja dan tugas masing-masing dalam penanganan banjir.

Saefullah juga menyebutkan bahwa Pemprov telah memperbaiki sejumlah saluran air sehingga ruas jalan yang semula tergenang kini sudah bebas genangan.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PAN, Zita Anjani menilai aksi demonstrasi ini kurang tepat dilakukan karena seharusnya yang menjadi fokus perhatian saat ini ialah penanganan pascabanjir dan antisipasi puncak musim hujan.

Sebelumnya, polisi sudah mengantisipasi jalannya unjuk rasa ganti rugi banjir yang terjadi di depan Gedung Balai Kota. Aksi sekelompok orang terkait gugatan class action ini diwarnai kericuhan. Adu mulut terjadi antara kubu pro dan kontra. Situasi pun akhirnya berhasil dikendalikan aparat kepolisian.

Penulis : Anjani Nur Permatasari


BERITA UTAMA

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:52
PENGEMBANG GRAND KOTA BINTANG BANTAH PERSEMPIT ALIRAN KALI CAKUNG YANG MEMBUAT BANJIR DI "UNDERPASS" TOL KALIMALANG   KPK AMANKAN DOKUMEN SAAT GELEDAH RUMAH STAFSUS EKS MENTERI KP EDHY PRABOWO, ANDREAU MISANTA   KPK AMANKAN DOKUMEN SAAT GELEDAH RUMAH STAFSUS EKS MENTERI KP EDHY PRABOWO, ANDREAU MISANTA   KEMENTERIAN PERINDUSTRIAN: EKONOMI BERKELANJUTAN BERPOTENSI DORONG SUBSTITUSI IMPOR   WAPRES MA'RUF AMIN PASTIKAN PEMBANGUNAN DI PAPUA DAN PAPUA BARAT DAPAT BERJALAN DENGAN BAIK   WAPRES MA'RUF AMIN MINTA BIDANG POLHUKAM DI PAPUA DAN PAPUA BARAT DITANGANI DENGAN BAIK    KEMENKO PMK: MASALAH KONSUMSI ROKOK REMAJA HARUS SEGERA DIATASI    KEMENKO PMK: PEMERINTAH AKAN NAIKKAN HARGA ROKOK DI PASARAN   GUBERNUR SUMATERA SELATAN: SAYA BAIK-BAIK SAJA SETELAH DISUNTIK, JANGAN LAGI ADA HOAKS SOAL VAKSIN COVID-19    IKATAN DOKTER INDONESIA: KEMATIAN TENAGA MEDIS INDONESIA AKIBAT COVID-19 TIGA BESAR DI DUNIA   BENTUK KEKEBALAN KOMUNITAS, JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO MINTA MASYARAKAT TAK RAGU IKUTI VAKSINASI   SATGAS: KEKEBALAN KOMUNITAS DICAPAI DENGAN VAKSINASI, BUKAN PENULARAN TAK TERKENDALI   SATGAS MINTA BERBAGAI PIHAK FOKUS TURUNKAN JUMLAH KASUS AKTIF COVID-19   JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO: SATU JUTA KASUS COVID-19 MENGGAMBARKAN LAJU PENULARAN YANG TINGGI