HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional kompas pagi

Presiden Minta Kementerian Satu Visi Soal Penanganan Natuna

Selasa, 14 Januari 2020 | 12:26 WIB

Kantor Staf Kepresidenan menggelar rapat koordinasi yang diikuti sejumlah kementerian yang terkait dengan persoalan di Perairan Natuna.

Deputi Bidang Hukum dan HAM KSP menyatakan rapat tertutup dilakukan untuk menyamakan visi soal penanganan dan pembangunan di Natuna.

Terkait dengan keberadaan kapal Tiongkok di sekitar Perairan Natuna, pemerintah kembali menegaskan tak ada negosiasi mengenai kedaulatan negara.

Kehadiran pemerintah di kepulauan Natuna guna menjaga dan mengamankan wilayah terluar Indonesia.

Wakil Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasy Hari mendukung penambahan anggaran Bakamla terkait dengan pengadaan coast guard guna menjaga perairan Indonesia.

Namun penambahan anggaran tersebut harus berdasarkan usulan dari pihak Bakamla.

Senin pagi, Pesawat Boeing 737 intai strategis dan pesawat Jet F-16 Angkatan Udara bersiap terbang dari Landasan Udara Raden Sajad dalam patroli di Perairan Natuna.

Pesawat-pesawat ini melengkapi patroli di laut yang melibatkan enam kapal di antaranya KRI Ciptadi, KRI Teuku Umar, dan KRI Usman Harun.

Hasil pantauan hingga Senin siang, tidak ada lagi kapal Tiongkok di sekitar batas terluar Zona Ekonomi Ekslusif Indonesia.

Penulis : Reny Mardika



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
07:35
DINILAI EFEKTIF CEGAH PENYEBARAN VIRUS KORONA, KOREA SELATAN PERPANJANG MASA "SOCIAL DISTANCING" SELAMA DUA PEKAN   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD: TIDAK ADA RENCANA PEMERINTAH BERI REMISI ATAU PEMBEBASAN BERSYARAT UNTUK KORUPTOR   PANDEMI KORONA, DINAS PARIWISATA PROVINSI BALI MENCATAT KUNJUNGAN WISATAWAN MANCANEGARA ANJLOK SEKITAR 95 PERSEN   PEMPROV JATIM MENDAPATKAN SEBIDANG LAHAN DARI PERHUTANI UNTUK TEMPAT PEMAKAMAN JENAZAH PASIEN POSITIF KORONA   CEGAH PENYEBARAN VIRUS KORONA, MENKUMHAM YASONNA LAOLY BANTAH LOLOSKAN NARAPIDANA KORUPSI   MENKO POLHUKAM TEGASKAN 30.000 NARAPIDANA YANG DIBEBASKAN OLEH KEMENKUMHAM BUKAN NARAPIDANA KORUPSI   WAKIL KETUA KPK NURUL GHUFRON SEBUT PANDEMI KORONA BUKAN ALASAN UNTUK PEMBEBASAN NARAPIDANA KORUPSI   WAKIL KETUA KPK NURUL GHUFRON TOLAK PEMBEBASAN KORUPTOR DENGAN DALIH CEGAH PENYEBARAN VIRUS KORONA   MALAYSIA SIAPKAN PUSAT KARANTINA PASIEN VIRUS KORONA BERISIKO RENDAH DI MALAYSIA AGRO EXPOSITION PARK   LAPAS MADIUN, JAWA TIMUR, BEBASKAN 34 NARAPIDANA UNTUK CEGAH PENYEBARAN VIRUS KORONA   POLRI: MASYARAKAT BERKUMPUL SAAT PANDEMI COVID-19 AKAN DIBUBARKAN   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN WAJIBKAN PENGGUNAAN MASKER KAIN KEPADA MASYARAKAT KETIKA BERAKTIVITAS DI LUAR RUMAH   BUPATI BOGOR ADE YASIN SEBUT PASIEN POSITIF KORONA PERTAMA DI KABUPATEN BOGOR SUDAH SEMBUH   ANGGOTA KOMISI IX DPR FRAKSI PAN SALEH DAULAY DESAK PEMERINTAH PUBLIKASIKAN PETA SEBARAN VIRUS KORONA