HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV klik360 cerita indonesia

Rieke Diah Pitaloka: Saya Sudah Bilang, Kasus Jiwasraya adalah Asabri

Senin, 13 Januari 2020 | 08:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Anggota Komisi VI DPR Rieke Diah Pitaloka menyebut kalau pengungkapan kasus dugaan korupsi oleh Menko Polhukam Mahfud MD di PT Asabri layak untuk didalami. Saat ini, DPR tengah menunggu hasil audit yang dilakukan oleh pihak Badan Pemeriksa Keuangan.

Rieke Diah Pitaloka juga mengungkapan bahwa kasus Jiwasraya tidak berbeda dengan Asabri.

“Saya sudah bilang, Jiwasraya adalah Asabri,” ujar Rieke Diah Pitaloka kepada Reporter KompasTV Rahmat Ibrahim dan Kameramen Abdul Malik di sela-sela acara PDI-P di Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (12/1/2020).

Baca Juga: Rieke Diah Pitaloka: Jiwasraya adalah Asabri

Menurut Rieke, sebetulnya kasus seperti Jiwasraya dan Asabri itu kasus sudah sangat lama.

“Terjadinya sekitar sudah lebih dari 10 tahun silam. Bahkan Asabri itu pernah ada kasus besar sebelum ini. Tapi tidak pernah ada follow up tindakan hukum,” kata Rieke.

Selanjutnya, Rieke mendukung pengungkapan korupsi Asabri yang berjalan beriringan dengan pengungkapan kasus Jiwasraya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mendengar adanya dugaan korupsi yang ada di perusahaan asuransi milik negara yaitu PT Asabri.

"Saya mendengar ada isu korupsi di Asabri yang mungkin itu tidak kalah fantastisnya dengan kasus Jiwasraya, di atas Rp10 Triliun," ujar Menko Polhukam Mahfud MD.

Baca Juga: Rizieq Shihab Titip Pesan untuk Andre Rosiade Soal Jiwasraya: Jebloskan ke Penjara!

Untuk memperjelas informasi terkait dengan adanya dugaan kasus korupsi di PT Asabri ini, Menko Polhukam Mahfud MD akan memanggil sejumlah menteri terkait seperti Menteri Keuangan, Sri Mulyani dan Menteri BUMN, Erick Thohir.

Menteri Keuangan Sri Mulyani dipanggil karena sebagai penyedia dana dari negara. Sedangkan, Menteri BUMN Erick Thohir dipanggil karena Asabri berada dalam naungan BUMN.

#Asabri #Jiwasraya #ErickThohir

Penulis : Desy Hartini



BERITA LAINNYA

KOMPAS BISNIS

Strategi Kebut Pertumbuhan Ekonomi

Jumat, 28 Februari 2020 | 12:55 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
13:24
TABEA! AUDISI SUCI IX DI KOTA AMBON 28 FEBRUARI 2020, CAFE KAYU MANIS JL. SAM RATULANGI NO. 125, PUKUL 10.00-19.00 WIB   SAMPURASUN! AUDISI SUCI IX HADIR DI BANDUNG 28 FEBRUARI 2020, ENDEUS SPACE JL HASANUDIN NO. 28, PUKUL 10.00-19.00 WIB    PROMO 4 TAHUN SEKALI! DISKON 50 PERSEN BELANJA DI GERAI.KOMPAS.ID. AKSESKLIK.KOMPAS.ID/KABISAT 2020   SEORANG WARGA BELANDA TERINFEKSI VIRUS KORONA SETELAH MELAKUKAN PERJALANAN KE ITALIA   KOREA SELATAN DARURAT KORONA, PEMERINTAH INDONESIA BUKA POS UNTUK WNI DI DAEGU   POLRES JOMBANG UNGKAP KASUS PENIPUAN DENGAN BARANG BUKTI PULUHAN KENDARAAN BERMOTOR   KETUA KPU ARIEF BUDIMAN PENUHI PANGGILAN KPK TERKAIT KASUS DUGAAN SUAP PAW DPR   KALAPAS KELAS II TANGERANG SEBUT MAYORITAS WARGA BINAANNYA TERKAIT DENGAN KASUS NARKOBA   PN JAKARTA UTARA HUKUM MATI DUA WARGA MALAYSIA YANG TERBUKTI IMPOR 30 KILOGRAM SABU KE INDONESIA   KEMENTERIAN BUMN KELOLA TAMBANG BATU BARA MILIK TERSANGKA KASUS JIWASRAYA HERU HIDAYAT YANG DISITA KEJAGUNG   MENTERI LHK SITI NURBAYA MINTA JAJARAN KEMENTERIANNYA BAIK DI PUSAT DAN DAERAH SOLID UNTUK BEKERJA SAMA   KORBAN MENINGGAL AKIBAT TERINFEKSI VIRUS KORONA DI SELURUH DUNIA HINGGA HARI INI MENCAPAI 2.858 ORANG   ARAB SAUDI TUTUP AKSES PENYEBARAN VIRUS KORONA, PULUHAN JEMAAH UMRAH INDONESIA TERTAHAN DI MALAYSIA   ANGGOTA KOMISI VIII DPR DIAH PITALOKA MINTA PEMERINTAH SOSIALISASIKAN PENANGGUHAN KEBERANGKATAN JEMAAH UMRAH