Kompas TV nasional kompas pagi

Siaga Banjir Rob, Anies Pastikan Pompa Mobile Berfungsi

Kompas.tv - 12 Januari 2020, 12:56 WIB
Penulis : Reny Mardika

Merespons prediksi BMKG yang menyebut adanya potensi air pasang, Dinas Sosial menyiagakan dapur umum yang dilengkapi kebutuhan logistik. Posko ini disiagakan untuk warga di kawasan pesisir utara Jakarta.

Guna mengantispasi banjir rob di kawasan pesisir pantai utara, Dinas Sosial Jakarta Utara membuka posko siaga bencana dan dapur umum di Kelurahan Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara. Di lokasi ini terdapat tenda evakuasi warga, logistik hingga dapur umum untuk para warga Penjaringan.

Petugas dari Dinas Sosial, Tagana, hingga warga setempat disiagakan di posko yang disiagakan mulai 9 Januari hingga 12 Januari 2020.

Sabtu (11/1) sore, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mendatangi gedung pengendali banjir pompa Muara Angke, Kelurahan Muara Angke, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Ia memastikan pompa-pompa mobile dalam keadaan baik dan dapat berfungsi secara maksimal apabila banjir rob terjadi.

Anies menyatakan tingginya permukaan air laut berada dalam status siaga. Kondisi cuaca membuat banjir rob bisa terjadi kapan saja. Gedung pengendali banjir pompa Muara Angke telah menyiapkan 3 unit pompa mobile dengan kapasitas pompa 400 liter per detik.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x