Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 NEWS] Dugaan Korupsi Asabri | PAW Harun Masiku | Iran Akui Tembak Pesawat Ukraina

Kompas.tv - 12 Januari 2020, 06:04 WIB
Penulis : Laura Elvina

1. Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam) Mahfud MD mendengar adanya dugaan korupsi di perusahaan asuransi milik negara yaitu PT Asabri. Isu korupsi di Asabri diperkirakan bernilai lebih dari 10 triliun rupiah. Untuk memperjelas informasi terkait dengan adanya dugaan kasus korupsi di PT Asabri ini, Menko Polhukam Mahfud MD akan memanggil sejumlah menteri terkait, seperti Menteri Keuangan, Sri Mulyani, dan Menteri BUMN, Erick Thohir. PT Asabri merupakan perusahaan BUMN yang bergerak di bidang asuransi sosial, yang menjamin pensiunan TNI, Polri, dan Pegawai Negeri Sipil.

2. Di sela-sela kegiatan Rakernas PDI Perjuangan, Ketua DPP PDIP dan Ketua DPR Puan Maharani menyatakan, pergantian antar waktu untuk masa persidangan DPR berikutnya hanya diisi dua nama. Masing-masing menggantikan Yasonna Laoly dan Juliari Batubara. Proses PAW ini pun sudah melalui mekanisme partai dan disetujui partai politik serta KPU. Puan menegaskan tidak mengetahui ada berkas PAW atas nama harun masiku. Sementara itu terkait keberadaan harun masiku yang masih dicari PDIP menyerahkan sepenuhnya kepada KPK dan enggan mengintervensi kasus ini.

3. Militer Iran mengakui bahwa pihaknya tak sengaja tembak jatuh pesawat Ukraine International Airlines PS752. Militer Iran berdalih bahwa mereka mengira pesawat yang jatuh adalah pesawat yang akan menyerang. Iran pun menyebut kesalahan ini karena faktor manusia atau human error. Sebelumnya Iran membantah menembak pesawat Ukraina. Pesawat Ukraina PS752 ini jatuh tak lama setelah lepas landas dari Bandara Imam Khomeini, Teheran pada Rabu, 8 januari 2020. Insiden tertembaknya pesawat Ukraina ini terjadi setelah Iran menyerang pangkalan AS dan sekutunya di Ain Al-Assad dan Irbil, Irak.
 

Baca Juga: Puan Yakin Tidak Ada Nama Harun di Daftar PAW PDIP

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x