Kompas TV TALKSHOW rosi

Mengenal Lebih Dekat Para Psikopat - ROSI

Sabtu, 11 Januari 2020 | 12:53 WIB

Reynhard Sinaga, Robot Gedeg, Rian Jombang, adalah sederet predator seksual yang sempat menggemparkan masyarakat akibat perbuatan bejat yang mereka lakukan. Bahkan Dr. Ryu Hasan, pakar neuro – science melihat mereka sebagai seorang psikopat.

Apa sebenarnya yang menjadi ciri seorang psikopat? Menurut Dr. Ryu, psikopat memiliki ciri yang khas yaitu mereka tidak bisa berempati. Parahnya orang psikopat tidak akan merasa bersalah jika melakukan kejahatan ataupun perbuatan yang mengerikan. Mereka malah akan merasa santai. Yang juga harus digarisbawahi adalah pada umumnya, psikopat adalah bawaan lahir.

Merujuk dari kasus kejahatan seksual yang dilakukan oleh Reynhard Sinaga, Dr Ryu menambahkan bahwa tidak ada hubungan antara psikopat dengan  preferensi seksual seseorang.

Kenali lebih dekat ciri-ciri psikopat hanya di cuplikan dialog Rosianna Silalahi bersama Prof. Peter Carey (Guru Besar Oxford University), Endang Nurdin (Jurnalis BBC Indonesia), Tri Agung Kristanto (Wartawan Senior Kompas), dan Dr. Ryu Hasan (Pakar Neuroscience), dalam  talkshow ROSI eps Reynhard, Predator Seksual Gemparkan Inggris, tayang Kamis 9 Januari 2020 pukul 20.00 WIB hanya di Kompas TV Independen Tepercaya.

Tayangan selengkapnya dapat disaksikan di https://www.youtube.com/watch?v=J4w3W_TZVJY

Jangan lewatkan dialog seru lainnya di program ROSI setiap hari Kamis pukul 20.00 WIB hanya di @kompastv

Dan follow akun Instagram talkshow ROSI @rosi_kompastv

Juga Twitter di @Rosi_KompasTV

#RosiKompasTV  #ROSI #KompasTV #ReynhardSinaga #PredatorSeksual

Penulis : Novian Zainul Arifin





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:31
LUHUT BINSAR PANDJAITAN MINTA NTT PERSIAPKAN DIRI SEBAGAI LOKASI "SIDE EVENT" KTT G20 TAHUN 2022   WAPRES MA'RUF AMIN HARAP KONSUMEN INDONESIA PILIH PRODUK DALAM NEGERI DARI UMKM   MENPAN RB SERAHKAN KEBIJAKAN BEKERJA DARI RUMAH DAN KANTOR KE MASING-MASING KEMENTERIAN DAN LEMBAGA   KPK SEBUT BELUM MENERIMA LAPORAN HARTA KEKAYAAN PENYELENGGARA NEGARA (LHKPN) KSAD JENDERAL ANDIKA PERKASA   PEMKOT TANGERANG PERPANJANG PPKM BERBASIS MIKRO HINGGA 28 JUNI 2021   LONJAKAN KASUS COVID-19, PBNU MINTA UMAT BERIBADAH DI RUMAH DAN HINDARI KERUMUNAN   KEMENKES PERCEPAT VAKSINASI COVID-19 UNTUK CEGAH PENAMBAHAN KASUS COVID-19 AKIBAT VIRUS KORONA VARIAN DELTA   SATGAS TEGASKAN BIAYA PENANGANAN KIPI AKIBAT VAKSIN COVID-19 DITANGGUNG PEMERINTAH   JUBIR SATGAS: PEMERINTAH BERUPAYAH MELAKSANAKAN PROGRAM VAKSINASI COVID-19 SECARA OPTIMAL   JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO: KORONA VARIAN DELTA BERBAHAYA, UTAMAKAN DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN   COVID-19 MELONJAK, JUBIR SATGAS: PERKETAT PROTOKOL KESEHATAN, KITA TIDAK TAHU DI MANA POTENSI PENULARAN   JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO INGATKAN MASYARAKAT PERKETAT DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN   KASUS COVID-19 DI KOMPLEKS PARLEMEN MEREBAK, DPR BATASI KEHADIRAN RAPAT DAN TIADAKAN KUNJUNGAN KERJA   SATGAS COVID-19: PEMERINTAH PERCEPAT PROSES "WHOLE GENOME SEQUENCING" PENULARAN COVID-19