Kompas TV nasional sapa indonesia

HUT Ke-47 & Rakernas I PDI Perjuangan, Megawati Menantang Kader Menang Pemilu Lagi

Kompas.tv - 10 Januari 2020, 22:05 WIB
Penulis : Edika ipelona

PDI Perjuangan merayakan ulang tahun ke 47, sekaligus rapat kerja nasional rakernas I yang dihadiri Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Maruf Amin, para menteri kabinet Indonesia Maju, hingga sejumlah mantan wakil presiden.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengingatkan para pimpinan dan kader partai untuk  mengikuti  instruksi partai dan menjunjung tinggi integritas.

Megawati menyatakan tak akan melindungi kadernya yang tidak patuh pada instruksi partai.

Sementara, dalam pidatonya Presiden Joko Widodo menyampaikan  kondisi ekonomi Indonesia yang stabil di tengah perekonomian dunia yang terus menurun dan begejolak.

Jokowi juga menyoroti soal perlawanan terhadap diskriminasi produk sawit asal Indonesia di Eropa dan perang bisnis antar negara.
Namun dalam rakernas ini tdiak terlihat kehadiran Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Solo, Jawa Tengah, Fx Hadi Rudyatmo.

Wali Kota Solo itu beralasan, tengah konsentrasi siaga bencana di wilayahnya. Sementara pengurus partai, anggota DPRD, dan Wakil Wali Kota Solo Ahmad Purnomo berangkat ke Jakarta untuk menghadiri rakernas PDI-P.
PDI-P genap berusia 47 tahun. Apa yang menjadi target partai ke depan dan bagaimana PDI-P menjawab berbagai tantangan yang ada?

Akan dibahas bersama Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat, dan Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x