Kompas TV nasional berita kompas tv

Erick Thohir akan Copot Direksi Nakal

Kompas.tv - 10 Januari 2020, 16:30 WIB
Penulis : Yuilyana

Menteri BUMN Erick Thohir kali ini tak main-main, dengan keputusannya yang akan mencopot direksi yang bermain nakal. Misalnya berani menyulap laporan keuangan menjadi lebih bagus, padahal tak sesuai dengan fakta. “Yang sering terjadi di BUMN saat ini adalah window dressing laporan keuangan yang bisa masuk tindakan kriminal. Terlebih jika window dressing itu kelihatan untung tapi tidak ada cash dan hanya ada untuk gaji dan bonus,” ujar Erick di kantornya dikutip dari Kompas.com Jakarta, Jumat (10/1/2020).

Lebih lanjut, Erick juga menyampaikan pentingnya kualifikasi seorang  pemimpin di BUMN. “Pemimpin BUMN, direksinya, harus punya akhlak, loyalitas, dan team work” ujar Erick.

Dikutip dari Kompas.com menuliskan, sebelumnya, PT Garuda Indonesia Tbk mempublikasikan ulang laporan keuangan tahun 2018. Hal tersebut dilakukan merespon hasil keputusan Kementerian Keuangan, Otoritas Jasa Keuangan dan Badan Pemeriksa Keuangan. Pada laporan keuangan yang disajikan ulang tersebut, Garuda Indonesia mencatatkan rugi bersih sebesar 175,02 juta dollar AS atau setara Rp 2,45 triliun dari sebelumnya laba sebesar 5,01 juta dollar AS. Kementerian Keuangan dan Otoritas Jasa Keuangan menemukan adanya pelanggaran di laporan keuangan Garuda Indonesia tahun buku 2018 tersebut.

#BUMN #ERICKTHOHIR #COPOTDIREKSI



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x