Kompas TV olahraga kompas sport

Banjir Rusak Sirkuit BMX Pulomas, Timnas Pindah Tempat Latihan

Kompas.tv - 8 Januari 2020, 10:30 WIB
Penulis : Aleksandra Nugroho

Tim Nasional Balap Sepeda di nomor BMX, harus pindah tempat latihan. Hal ini dikarenakan trek Sirkuit BMX Pulomas rusak. Hal ini ditenggarai banjir yang menimpa kawasan Pulomas awal Januari, mengakibatkan trek BMX terendam banjir, hampir 60 sentimeter.

Sirkuit BMX Pulomas, Jakarta Timur rusak dikarenakan terendam banjir mencapai 60 sentimeter, pada Rabu, 1 Januari lalu. Banjir ini mengakibatkan lapisan atas trek mengelupas, sehingga tidak dapat digunakan untuk latihan. Sirkuit BMX bertaraf internasional ini pun dipenuhi kerikil dan pasir disepanjang lapisan trek yang terendam banjir.

Soal kerugian, hingga material yang dibutuhkan, hingga saat ini Dispora DKI Jakarta masih merinci dan merancang total anggaran perbaikan trek yang menggunakan material abu batu ini.

Sementara Pihak PB. ISSI, melalui Sekjen nya Parama Nugroho, memberikan opsi perpindahan lokasi latihan Pelatnas BMX di Stadion Muncar, Banyuwangi yang rencananya diisi tiga pembalap putra nasional.

Dispora DKI Jakarta akan rapat bersama PB. ISSI pada Rabu pagi, dengan target perbaikan trek selama dua minggu. Mengingat pada bulan Februari, PB. ISSI berencana menggelar kejuaraan nasional, hingga tingkat Asia yang telah terjadwal dalam kalender UCI, pada venue BMX Eks Asian Games 2018 ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x