Kompas TV nasional aiman

Inikah Pencurian Organ Tubuh Anak Pertama Di Indonesia - AIMAN ( Bag 3 )

Kompas.tv - 6 Januari 2020, 21:00 WIB
Penulis : Yudho Priambodo

Seorang bocah berusia 12 tahun bernama Nujurmudin alias Godeg, hilang selama 36 jam, lalu ditemukan tewas mengenaskan di sawah milik warga, yang tak jauh dari tempat tinggalnya. Ada dugaan pembunuhan, karena terdapat sayatan di tubuh korban, serta organ dalam hilang.

Usai ditemukan, jenazah korban lalu dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekarwangi, Sukabumi, untuk dilakukan otopsi. Menurut Humas RSUD Sekarwangi, Ramdan, kondisi jenazah sudah membusuk. Ketika ditanya perihal sayatan di tubuh korban, Ramdan mengaku hanya menemukan luka robek. “Saya tidak tahu itu luka benda tajam atau tumpul,” tambahnya.

Penyelidikan polisi masih terus dilakukan. Kapolres Sukabumi, AKP Nasriadi, mengatakan organ-organ tubuh korban memang ada yang hilang, terutama di bagian perut. “Organ yang hilang, yakni usus, ginjal, hati, kedua bola mata, lengan kiri, dan kulit kepala hilang,” kata Nasriadi.

Selain itu, Nasriadi juga mengatakan korban diduga mengalami penganiayaan menggunakan senjata tajam, karena terdapat sayatan di bagian punggung bagian belakang yang tembus ke depan. Tanda-tanda eksekusi korban dan alat eksekusi tidak pernah ditemukan di sekitar lokasi kejadian.

Bagaimana penjelasan polisi untuk kasus ini? Simak tayangan AIMAN episode Teka-Teki Kasus Janggal 2019 bagian ketiga, berikut ini.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x