Kompas TV olahraga kompas sport

Voli Putri Turun di Pra Kualifikasi Olimpiade 2020 Tanpa Beban Target

Kompas.tv - 6 Januari 2020, 07:59 WIB
Penulis : edika ipelona | Editor : Administrator

Tahun 2020 langsung dibuka tim voli putri Indonesia dengan berlaga di Pra Kualifikasi Olimpiade 2020 di Thailand.

Berada satu grup dengan Korea Selatan, Kazakhstan, dan Iran, Srikandi Merah Putih tidak diberikan target kecuali menambah jam terbang pemain.

Usai meraih perunggu SEA Games 2019, tim voli putri Indonesia akan berlaga di Pra Kualifikasi Olimpiade 2020. Ajang ini akan digelar 7 hingga 12 Januari di Thailand. Tiket ini diperoleh Indonesia setelah menempati urutan 8 pada Kejuaraan Asia 2019.

Skuat besutan Oktavian telah bertolak ke Negeri Gajah putih Minggu (5/1) petang untuk bersaing dengan 11 negara Asia lainnya guna memperebutkan satu tiket menuju Tokyo. Perjuangan Tri Retno Mutiara dan kolega tidak lah mudah. Pasalnya, Merah Putih yang tergabung di grup B sudah akan bertemu Korea Selatan, Kazakhstan, dan Iran yang secara peringkat jauh di atas Indonesia. Karena itu, tidak ada target khusus yang diberikan PBVSI.

Tim voli putri Indonesia akan turun dengan 14 pemain di kompetisi ini yang mayoritas diisi alumni SEA Games 2019. Hanya Hanny Budiarti dan Wintang Kumala yang digantikan pemain muda Alya Anastasya dan Ajeng Adelea.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x