Kompas TV olahraga kompas sport

Laga Kontra Thailand jadi Debut Shin Tae-Yong Latih Timnas Indonesia

Kompas.tv - 6 Januari 2020, 07:53 WIB
Penulis : Edika ipelona

Shin Tae-Yong telah resmi menjadi pelatih Timnas Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu akan menjalani debutnya saat memimpin tim Garuda menghadapi Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Petualangan Timnas Indonesia belum berakhir di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Masih tersisa 3 laga lagi yang akan dijalani tim Garuda. Namun dari tiga pertandingan itu, timnas Indonesia hanya sekali bermain kandang, yakni saat berjumpa Uni Emirat Arab, sedangkan dua sisanya berlaga di Thailand dan Vietnam.

Laga tim Garuda kontra Thailand pada 28 Maret 2020 akan menjadi debut perdana pelatih baru Garuda Shin Tae-Yong. Selanjutnya, pelatih Korea Selatan itu akan memimpin timnas Indonesia berlaga menghadapi Uni Emirat Arab 31 Maret dan Vietnam 4 Juni 2020.

Sebelumnya,  selain Shin Tae-Yong, ada nama Luis Milla yang menjadi calon kuat pelatih baru timnas Indonesia. Namun komite eksekutif PSSI lebih memilih menggunakan jasa mantan pelatih timnas Korea Selatan, Shin Tae-Yong dengan berbagai pertimbangan dan masukan dari Departemen Teknik PSSI serta sejumlah pelatih.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x