Kompas TV nasional aiman

Saran Habibie Untuk Indonesia - AIMAN ( Bag 5 )

Kompas.tv - 5 Januari 2020, 13:00 WIB
Penulis : Yudho Priambodo

Situasi politik Indonesia sempat memicu perpecahan, saling adu domba hanya karena adanya perbedaan identitas politik. Keadaan memanas ketika memasuki musim kampanye pemilu 2019, dan ini memunculkan kutub-kutub polarisasi dalam ekosistem politik negara. Sebagai Presiden di era transisi reformasi, BJ Habibie memberikan pandangannya terkait fenomena ini. Selain itu, terlepas dari semua keberhasilan yang dimiliki BJ Habibie, dirinya masih menyimpan kerinduan akan mimpi dan cita-cita bagi Indonesia. BJ Habibie juga memaparkan pandangannya terkait pemimpin yang ideal bagi negara, hingga bagaimana rakyat Indonesia menggunakan haknya dalam menyampaikan aspirasi.

Semasa hidupnya, panggilan sayang rakyat Indonesia bagi BJ Habibie ialah ‘Eyang’. Namun, menurut BJ Habibie sendiri, panggilan yang lebih tepat baginya ialah Bapak Intelektual Bangsa Indonesia. Mengapa demikian?

Jurnalis Kompas TV, Aiman Witjaksono, bercakap dengan BJ Habibie untuk mengetahui harapan yang diinginkan untuk masa depan Indonesia.

#BJHabibie #AIMAN



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x