Kompas TV nasional aiman

Jejak BJ Habibie Di Mata Indonesia - AIMAN ( Bag 4 )

Kompas.tv - 5 Januari 2020, 13:00 WIB
Penulis : Yudho Priambodo

Sementara itu, di sepanjang 2019 sejumlah peristiwa juga terjadi di Indonesia, termasuk kabar duka yang menyelimuti. Di Bulan September 2019, Indonesia kehilangan salah satu putra terbaik bangsa. Presiden ketiga RI, Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal di usia 83 tahun setelah sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

Meskipun hanya menjabat sebagai presiden selama 17 bulan, BJ Habibie mempersembahkan warisan bagi negara dan bangsa. Di era pemerintahan BJ Habibie, ia mengantarkan Indonesia menuju iklim kebebasan aspirasi setelah terlepas dari belenggu pemerintahan sebelumnya. Tidak hanya itu, BJ Habibie juga menarik Indonesia dari keterpurukan krisis moneter serta menaikkan kekuatan teknologi negara melalui pesawat-pesawat buatannya. Pada saat Indonesia diwariskan pada BJ Habibie, situasi negara dan bangsa tidak dapat diprediksi. Banyak rintangan yang dihadapi BJ Habibie di saat dirinya mengawali masa pemerintahannya. Beberapa individu di sekitaran BJ Habibie pun sempat mengungkapkan ketidaksepakatan mereka terhadap langkah kepresidenan si Bapak Demokrasi Indonesia.

Bagaimana BJ Habibie merombak Indonesia saat dirinya menjabat? Jurnalis KompasTV Aiman Witjaksono berkesempatan mewawancarai BJ Habibie setahun silam, sesaat sebelum masa pemilihan presiden 2019 berlangsung.

#Aiman #BJHabibie



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x