Kompas TV video cerita indonesia

Anies Sindir Normalisasi Sungai Bukan Solusi

Kompas.tv - 3 Januari 2020, 15:45 WIB
Penulis : Yuilyana

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan tak semua wilayah yang sudah dinormalisasi lepas dari genangan banjir. Ia mencontohkan kawasan kampung pulo yang masih saja terdampak banjir, meski sudah dilakukan normalisasi. “di sini (Kampung Pulo) sudah dilakukan normalisasi, tapi faktanya masih tetap terjadi banjir. Makanya dalam jangka panjang, kita harus melihat penyelesaiannya secara komprehensif.” Ujar Anies di Kampung Pulo, Kamis (02/01/2020).

Lebih lanjut Anies juga menjelaskan bahwa banjir yang terjadi ini, dapat dilihat dari multiple variable. “Yang terkena banjir, di berbagai wilayah. Jadi ini bukan sekedar soal yang gak kena normalisasi. Nyatanya yang sudah ada normalisasi juga terkena banjir dan curah hujan kemarin terjadi di berbagai wilayah, menjadi salah satu faktor yang kita lihat.” Ujar Anies.

Dia berjanji akan meneliti penyebab banjir di Jakarta usai proses evakuasi rampung. Anies mengaku, Jakarta seringkali menerima kiriman air dalam jumlah besar dari hulu. Tingginya volume air kiriman dari hulu, kata dia, seringkali menyebabkan Jakarta menjadi banjir.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x