Kompas TV nasional breaking news

Banjir Rawa Buaya, Air Masih Setinggi Dada Orang Dewasa

Kompas.tv - 2 Januari 2020, 18:12 WIB
Penulis : Dea Davina

Berdasarkan info korban banjir di Cengkareng, Rawa Buaya, Jakarta Barat di Komplek Carina Sayang kondisi terkini, banjir belum kunjung surut, bahkan semakin tinggi, setinggi dada orang dewasa lebih dari 70 sentimeter. Icha, masih mengungsi di lantai 2 Aula Masjid setempat dengan delapan orang lainnya.

Listrik masih padam sejak kemarin, stok makanan dan minuman menipis, air bersih pun sulit. Sama sekali belum ada bantuan lanjutan terkait evakuasi, hanya ada satu perahu karet bantuan dari Pemadam Kebakaran.

Pengungsi mengharapkan makanan, minuman dan air bersih untuk bantuan yang paling dibutuhkan saat ini. Karena kompleks ini terkepung banjir sehingga akses jalanan yang tidak memungkinkan untuk keluar.

Untuk sementara, posko pengungsian setempat hanya di lantai 2 aula Masjid. Di dalam Komplek Carina Sayang, masih banyak bayi dan lansia yang belum di evakuasi.

Semoga nanti akan ada tim penyelamat dari TNI, Polri ataupun BNPB yang memprioritaskan evakuasi terhadap perempuan, lansia dan juga anak-anak di Komplek Carina Sayang. 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x