Kompas TV video cerita indonesia

Banjir Belum Surut, Anies Beri Instruksi Lewat Pesan Suara: Kita Kerja Non-stop!

Kompas.tv - 2 Januari 2020, 15:37 WIB
Penulis : Desy Hartini

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginstruksikan seluruh anak buahnya untuk bekerja nonstop mengatasi banjir yang terjadi sejak Rabu (1/1/2020). Anies Baswedan menyebut, tugas Pemprov DKI Jakarta masih banyak untuk menuntaskan bencana banjir.

Adapun parameter tuntasnya banjir, yakni banjir dan genangan surut; jalan dan fasilitas publik berfungsi; pengungsi kembali ke rumahnya; dan kegiatan masyarakat kembali seperti semula.

Baca Juga: Banjir Jakarta, Anies Baswedan: Pemprov Siaga, Kita Tanggung Jawab!

"Sampai dengan kondisi itu tercapai, kita kerja non-stop, all out, dan harus tuntas. Bapak Ibu saudara sekalian, seluruh jajaran yang saya hormati, terus jaga semangat, jangan kendorkan kerja, terus bekerja all out, pastikan semua turun full team hari ini," ujar Anies dalam rekaman suara yang dikirimkan Pemprov DKI, Kamis (2/1/2020).

Anies pun menyadari kalau banyak anak buahnya yang kelelahan karena bekerja mengatasi banjir sejak Rabu. Namun, tugas pemerintah tetap harus dijalankan sampai masyarakat bisa kembali beraktivitas dengan normal.

Baca Juga: Anies Baswedan Bersama BNPB dan Menteri PUPR Pantau Banjir Pakai Helikopter

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan seluruh jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersiaga di saat banjir melanda wilayahnya.

Sikap siaga ini, menurut Anies sebagai wujud tanggung jawab pemerintah kepada masyarakat agar semua kebutuhan dasar dan keselamatannya terjamin selama bencana melanda.

#AniesBaswedan #Jakarta #BanjirJakarta



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x