Kompas TV video cerita indonesia

Soal Kepulangan Rizieq Shihab ke Indonesia, Ini Pernyataan Jubir FPI!

Kompas.tv - 31 Desember 2019, 18:54 WIB
Penulis : Desy Hartini

Hingga saat ini, pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab masih berada di Arab Saudi. Hal itu disampaikan oleh Jubir Front Pembela Islam Munarman. 

Ia pun meminta doa kepada masyarakat agar Rizieq bisa segera pulang ke Indonesia.

"(Kondisi Rizieq Shihab) sehat alhamdulillah. (Soal kepulangan) Insya Allah doakan saja," ujar Munarman setelah mengisi diskusi di bilangan Cikini, Jakarta Pusat, dikutip dari Kompas.com, Selasa (31/12/2019).

Sebelumnya, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Yasonna H Laoly menegaskan bila pemerintah Indonesia tidak pernah mencekal Rizieq Shihab. Yasonna pun menyebut kalau pemerintah Indonesia pasti menerima Rizieq Shihab.

Baca Juga: Terjawab! Lembaran yang Diperlihatkan Rizieq Shihab Bukan Surat Cekal, tapi...

"Tidak pernah kita mencekal orang. Secara hukum, warga negara Indonesia yang ingin kembali ke negaranya pasti kita terima," kata Yasonna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (5/12/2019).

Yasonna menepis tudingan bahwa pemerintah sengaja mencekal Rizieq Shihab. Menurut Yasonna, Rizieq dicekal Pemerintah Arab Saudi.

"Nah, mungkin beliau dicekal dari negara Arab Saudi, dan itu di luar kewenangan kita. Saya enggak tahu, kita enggak ada campur tangan soal itulah," ujar dia. 

Baca Juga: Rizieq Shihab Tak Kunjung Pulang, Fadli Zon Nilai Pemerintah Gagal

#RizieqShihab #PimpinanFPI #FPI



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x