Kompas TV video cerita indonesia

Tegas! Jokowi: Bukan Ijazah, Dunia Butuh Keterampilan

Kompas.tv - 30 Desember 2019, 18:37 WIB
Penulis : Desy Hartini

Presiden Joko Widodo ( Jokowi) meresmikan Balai Latihan Kerja ( BLK) Komunitas di Pondok Pesantren Al Fadul Wal Fadhillah 2 Brangsong, Kendal, Jawa Tengah, Senin (30/12/2019).

Jokowi mengatakan, negara yang cepat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) akan mengalahkan negara yang lambat. Oleh sebab itu, BLK komunitas dibuat untuk mendidik masyarakat agar terampil dan ahli dalam bekerja. Bila SDM di Indonesia berkualitas, maka akan dicari oleh perusahaan-perusahaan.

Baca Juga: Gaya Beda Jokowi Blusukan ke Pelosok Daerah: Pakai Helm dan Kalung

"Semua negara sekarang ini persaingannya ada di situ. Bukan ijazahmu apa. Bukan adu ijazah, bukan. Adu keterampilan. Adu skill. Adu kompetensi. Inilah sekarang yang hampir semua negara mengasah skill dan keterampilan. Kebutuhannya diangkat," kata Jokowi, Senin (30/12/19).

Menurut Jokowi, Indonesia saat ini berkompetisi dengan negara lain dalam meningkatkan kualitas SDM. Hal ini supaya agar tidak tertinggal kalau dibandingkan negara lain. Jokowi berharap BLK Komunitas bisa melatih masyarakat sesuai yang dibutuhkan oleh perusahaan.

Baca Juga: Banyak Pihak Baper Dengar Pernyataan Jokowi Soal...

#Jokowi #BLK #PresidenJokowi
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x