Kompas TV nasional kompas pagi

Akhir Tahun, Ombudsman Gelar Sidak di Beberapa Tempat

Kompas.tv - 30 Desember 2019, 08:46 WIB
Penulis : Reny Mardika

Akhir tahun, waktunya mengecek dan evaluasi. Agar tak ada yang ditutupi, Ombudsman pilih gelar sidak. Setelah Sabtu kemarin menyidak kawasan Jakarta Timur dan Kota Bogor, hari ini kawasan Bandara Soekarno Hatta, Tangerang Banten.

Di Kantor Bea dan Cukai Bandara Soetta, Komisioner Ombudsman Adrianus Meliala pun ikut mengecek tempat penyimpanan barang selundupan, yang jumlahnya segudang. Di antara tumpukan barang sitaan, ada pula Motor Harley dan Sepeda Brompton yang dibawa Mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia. Waah, banyak juga ya.

Memasuki ruang tahanan, kesannya ada dua, pengap dan gelap, ini pula yang jadi kritikan Ombudsman. Empat sel berukuran 2 x 5 meter, tak memiliki ventilasi. Padahal ada sekitar 10 tahanan di masing masing sel yang menghabiskan waktu di dalam rutan. Selain catatan soal sirkulasi udara, minimnya pencahayaan matahari dan lampu, juga  jadi perhatian.  

Dalihnya sih karena gedung Polres sedang direnovasi dan baru akan diresmikan bulan depan. Yah, mudah-mudahan setelah sidak, bukan cuma siap ngeles mendadak. Semua catatan dan kritikan dari Ombudsman benar benar ditanggapi serius, agar fasilitas negara lebih bagus.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x