Kompas TV nasional kompas pagi

Akhir Tahun, Ombudsman Gelar Sidak di Beberapa Tempat

Senin, 30 Desember 2019 | 08:46 WIB

Akhir tahun, waktunya mengecek dan evaluasi. Agar tak ada yang ditutupi, Ombudsman pilih gelar sidak. Setelah Sabtu kemarin menyidak kawasan Jakarta Timur dan Kota Bogor, hari ini kawasan Bandara Soekarno Hatta, Tangerang Banten.

Di Kantor Bea dan Cukai Bandara Soetta, Komisioner Ombudsman Adrianus Meliala pun ikut mengecek tempat penyimpanan barang selundupan, yang jumlahnya segudang. Di antara tumpukan barang sitaan, ada pula Motor Harley dan Sepeda Brompton yang dibawa Mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia. Waah, banyak juga ya.

Memasuki ruang tahanan, kesannya ada dua, pengap dan gelap, ini pula yang jadi kritikan Ombudsman. Empat sel berukuran 2 x 5 meter, tak memiliki ventilasi. Padahal ada sekitar 10 tahanan di masing masing sel yang menghabiskan waktu di dalam rutan. Selain catatan soal sirkulasi udara, minimnya pencahayaan matahari dan lampu, juga  jadi perhatian.  

Dalihnya sih karena gedung Polres sedang direnovasi dan baru akan diresmikan bulan depan. Yah, mudah-mudahan setelah sidak, bukan cuma siap ngeles mendadak. Semua catatan dan kritikan dari Ombudsman benar benar ditanggapi serius, agar fasilitas negara lebih bagus.

 

Editor : Reny Mardika



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
01:44
BANGUN 23 TITIK SUPER WIFI DI LABUAN BAJO, MENKOMINFO JOHNNY G PLATE SEBUT JANGKAUANNYA MENCAPAI RADIUS 500 METER   JAKSA AKUI MASIH SELIDIKI BERKAS PERKARA KASUS DUGAAN SUAP PENGHAPUSAN “RED NOTICE” DJOKO TJANDRA   KEMNAKER OPTIMISTIS “OMNIBUS LAW” RUU CIPTA KERJA AKAN MENGHADIRKAN PERLINDUNGAN LEBIH BAGI PARA PEKERJA   KONFEDERASI PERSATUAN BURUH INDONESIA MINTA PRESIDEN JOKOWI MENGHENTIKAN PEMBAHASAN OMNIBUS LAW RUU CIPTA KERJA   KOMISI X DPR SEBUT KLASTER PENDIDIKAN DITARIK DARI RUU CIPTA KERJA KARENA BANYAK PENOLAKAN DARI BERBAGAI PIHAK   BADAN ANGGARAN DPR SEPAKAT RAPBN 2021 DIBAWA KE SIDANG PARIPURNA   KEMENPAREKRAF SIAPKAN SEJUMLAH STRATEGI PENANGANAN COVID-19 DAN PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL DI SEKTOR PARIWISATA   KOMISIONER KPU IMBAU SEMUA PIHAK YANG TERLIBAT PILKADA PATUHI PROTOKOL KESEHATAN PENCEGAHAN COVID-19   KAMPANYE PILKADA AKAN DIMULAI 26 SEPTEMBER 2020 DAN BERAKHIR PADA 5 DESEMBER 2020   WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA: 208 TEMPAT USAHA DI JAKARTA DITUTUP SEMENTARA KARENA LANGGAR PROTOKOL KESEHATAN    PEMPROV DKI JAKARTA AKAN LIBATKAN 26 RUMAH SAKIT SWASTA MENJADI RUMAH SAKIT RUJUKAN PENANGGULANGAN COVID-19   MENTERI PPPA MINTA MASYARAKAT TETAP GUNAKAN MASKER DI RUMAH UNTUK CEGAH PENULARAN COVID-19 DI LINGKUNGAN KELUARGA   MENTERI PPPA SEBUT PIHAKNYA TENGAH MENYUSUN PROTOKOL KESEHATAN UNTUK PENCEGAHAN COVID-19 DI LINGKUP KELUARGA   MENTERI AIRLANGGA HARTARTO: PEMERINTAH TENGAH MERANCANG PERPRES & PETA JALAN TERKAIT DISTRIBUSI VAKSIN COVID-19