Kompas TV TALKSHOW rosi

Gus Dur: Gitu Aja Kok Repot - ROSI

Kompas.tv - 28 Desember 2019, 17:56 WIB

“Gitu aja kok repot,” kalimat yang satu ini sangat lekat dengan sosok Presiden ke-4 K. H. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur dan kerap ia lontarkan dalam menanggapi permasalahan di bangsa ini.

Namun banyak orang yang salah mengartikan makna dari pernyataan Gus Dur ini. Pernyataan “Gitu aja kok repot,” membuat Gus Dur dinilai kerap meremehkan atau menggampangkan sesuatu.

Dalam wawancara bersama Rosianna Silalahi, putri-putri Gus Dur bercerita apa yang selama ini menjadi makna dari kalimat “Gitu aja kok repot.”

Selain kalimat tersebut, adalagi pernyataan Gus Dur yang sering disalahartikan oleh banyak pihak, yaitu “Tuhan tidak perlu dibela”

Apa sebenarnya yang dimaksud Gus Dur dari dua kalimat tersebut? Dan mengapa begitu banyak orang yang menyalahartikan kalimat-kalimat Gus Dur?

Inilah jawaban putri-putri Gus Dur, Al Zastrouwi dan Savic Ali soal Gus Dur dalam dalam cuplikan dialog Rosianna Silalahi bersama Sinta Nuriyah Wahid, Alissa Wahid, Yenny Wahid, Anita Wahid dan Inaya Wahid, dalam ROSI eps Berbagi Warisan Gus Dur tayang 22 Juni 2017.

Jangan lewatkan dialog seru lainnya di program ROSI setiap hari Kamis pukul 20.00 WIB hanya di @kompastv

Dan follow akun Instagram talkshow ROSI @rosi_kompastv

Juga Twitter di @Rosi_KompasTV

 

 

#RosiKompasTV #WarisanGusDur #ROSI #KompasTV



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x