Kompas TV klik360 cerita indonesia

Sensasi Berbeda Cicip Ayam Dlundung

Jumat, 27 Desember 2019 | 15:45 WIB

Ini dia sensasi menikmati menu rasa ayam dlundung dari Surabaya, Jawa Timur. Namanya yang unik, siap menggoyang lidah. Menu ayam ini memang berbeda, karena tak sekedar digoreng, namun dimasak dengan paduan tepung yang menggunakan potongan bagian dada ayam filet. Kemudian ayam digulung dengan isian sayuran, kemudian digulung hingga tepung merata.

Cara masaknya mudah, ayam digulung dan diberi isi jamur, daun bawang, dan sosis. Lalu lumuri gulungan ayam dengan tepung yang dicampur garam, merica, dan telur. Setelah dioles merata adonan tepung, ayam di gulung-gulung kembali di atas tepung tapioka dan digoreng dengan api sedang.  Goreng ayam hingga warna kuning kecoklatan, untuk menambah rasa, siram ayam dlundung dengan saus asam manis yang telah dicampur jagung dan buncis.  Ayam dlundung pun siap untuk disantap.

Satu porsi ayam dlundung dibanderol seharga Rp 45 ribu. Beberapa restoran di Surabaya sudah menyajikan menu ini  untuk disantap bersama keluarga, dan kerabat di liburan tahun baru.

 

Editor : Yuilyana



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:05
KOMISI KEJAKSAAN DUGA JAKSA PINANGKI SIRNA MALASARI PUNYA PERAN STRATEGIS DAN PENTING DALAM MEMBANTU DJOKO TJANDRA   KOMISI KEJAKSAAN AKAN PANGGIL PEJABAT KEJAGUNG YANG DIDUGA MELAKUKAN KOMUNIKASI DENGAN DJOKO TJANDRA   KASUS KORONA MASIH TINGGI, PEMPROV DKI MENYATAKAN BELUM AKAN MEMBUKA TEMPAT HIBURAN DALAM WAKTU DEKAT   KAUKUS PEREMPUAN PARLEMEN REPUBLIK INDONESIA (KPP-RI) SEGERA USULKAN RUU PKS MASUK PROLEGNAS 2021   PASIEN POSITIF COVID-19 DI SECAPA AD HARI INI SUDAH BERKURANG 1.299 ORANG MENJADI TINGGAL SEMBILAN KASUS   DARI HASIL TES LANJUTAN PASIEN COVID-19 DI SECAPA AD, HARI INI ADA TIGA PASIEN YANG DINYATAKAN NEGATIF   WAKIL KETUA KPK NAWAWI POMOLANGO APRESIASI TRANSPARANSI & KETERBUKAAN POLRI TANGANI KASUS PELARIAN DJOKO TJANDRA    KPK AKAN IKUTI GELAR PERKARA KASUS SUAP DAN GRATIFIKASI TERKAIT PENGHAPUSAN “RED NOTICE” DJOKO TJANDRA    ERICK THOHIR: IMUNISASI MASSAL VAKSIN COVID-19 AKAN BERADA DI BAWAH KOORDINASI TNI-POLRI   ERICK THOHIR: TNI-POLRI BERTUGAS BERSAMA KEMENKES, KEMENTERIAN PENDIDIKAN, DAN PMI DALAM MELAKSANAKAN VAKSINASI   ERICK THOHIR: PELIBATAN TNI-POLRI UNTUK TINGKATKAN KEDISIPLINAN MASYARAKAT DALAM MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN   KETUA GUGUS TUGAS PEMULIHAN COVID-19 & EKONOMI NASIONAL ERICK THOHIR: PELIBATAN TNI-POLRI BUKAN TAKUTI MASYARAKAT   JELANG HUT KE-75 KEMERDEKAAN RI, PRESIDEN JOKOWI BERIKAN ANUGERAH TANDA JASA DAN KEHORMATAN KEPADA 53 TOKOH BANGSA   MAKIN PRODUKTIF DENGAN KOMPAS DIGITAL & GRAMEDIA PREMIUM DIGITAL. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKETDIGITAL