Kompas TV olahraga kompas sport

Berpasangan Dengan Apriyani, Tontowi Ahmad Rela Lepas Olimpiade

Kompas.tv - 27 Desember 2019, 08:24 WIB
Penulis : Edika ipelona

Demi kembali menjadi juara, Tontowi Ahmad harus relakan tidak tampil pada Olimpiade 2020 akan berpasangan dengan Apriani Rahayu. Owi akan kembali berjuang dari nol bahkan untuk sekedar ikut turnamen besar.
PBSI pastikan Tontowi Ahmad tidak lagi berpasangan dengan Winny Oktavia Kandow pada 2020. Sebagai ganti, Owi akan berpasangan dengan Apriani Rahayu yang merupakan spesialis ganda putri.

Tim pelatih ganda campuran PBSI menyebut langkah ini diambil guna kembali membuat Owi berprestasi. Diharapkan dengan berpasangan dengan Apri, Owi mampu kembali ke jalur juara. Adapun Apri dipilih karena dinilai mampu mengimbangi Owi yang masih haus gelar juara. Secara teknis, Apri juga dianggap pemain yang tangguh dan pekerja keras sehingga mampu meng-cover Owi yang sudah mulai berumur.

Namun langkah ini bukannya tanpa hambatan. Owi harus lapang dada tidak tampil pada Olimpiade 2020. Ini karena ranking keduanya yang dipastikan tidak akan cukup. Bahkan mereka diprediksi juga akan kesulitan untuk sekedar ikut turnamen besar.
Bermain dengan Owi tidak membuat apri lantas melepas sektor ganda putri. Duetnya bersama Greysia Poli'i juga masih diharapkan mampu berbicara banyak di level internasional.
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x