Kompas TV video cerita indonesia

Keren! Pohon Natal dari Bahan Sedotan

Kompas.tv - 24 Desember 2019, 11:22 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

Jelang perayaan natal Jemaat Gereja Injil Indonesia di Garut, Jawa Barat terus berbenah membereskan pohon natal setinggi 7 meter dari sedotan. Pohon natal ini menghabiskan 10 ribu sedotan. Agar menarik pohon natal ini ditambah dengan ornamen dan lampu warna-wani.

Bahkan sehari jelang hari raya natal ini pengurus gereja bersemangat untuk menyelesaikan hasta karya unik mereka yang akan dipasang di depan gereja untuk menyemarakan perayaaan natal.

Pengurus gereja mengatakan disamping untuk menjadikan pohon natal unik pembuatan pohon natal berbahan baku sedotan minuman ini sebagai upaya menjalin kebersamaan sesama jemaat.

Pelaksanaan natal di gereja ini tak hanya diikuti oleh jemaat dari garut akan tetapi banyak dari luar garut yang sengaja akan merayakan rangkaian natal di gereja ini. Jemaat bisa menjalin kebersamaan selagi membuat pohon natal.

Para jemaan mengharapkan agar anak-anak mereka juga bisa berkreasi dari barang-barang yang bisa didaurulang untuk membuat hiasan natal dan hiasan rumah lainnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x