Kompas TV nasional berita kompas tv

Erick Thohir Rombak Pemimpin PLN, Zulkifli Zaini Diangkat Menjadi Direktur Utama

Kompas.tv - 23 Desember 2019, 21:11 WIB
Penulis : Dea Davina

Menteri BUMN, Erick Thohir akan mengumumkan jajaran Direksi dan Komisaris PLN Senin (23/12) sore ini. Sejumlah nama diisukan menjadi pimpinan di perusahan negara yang mengelola listrik itu.

Rapat umum pemegang saham (RUPS) untuk menentukan siapa Direktur Utama dan Komisaris Utama PLN dilakukan secara tertutup di kantor Kementerian BUMN sore ini. Sejumlah nama yang diperkirakan masuk ke dalam jajaran Direksi dan Komisaris Utama PLN sudah hadir, salah satunya mantan Kepala SKK Migas, Amien Sunaryadi. Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir menyebut ada 3 kandidat Direktur Utama PLN.

Selain menujuk Direktur Utama PLN, Erick Thohir juga akan menunjuk Wakil Direktur Utama, Komisaris Utama, dan Wakil Komisaris Utama dalam rapat umum pemegang saham. Menteri BUMN Erick Thohir menyebut ada 3 kandidat nama yang akan diumumkan untuk menjadi Direktur Utama ataupun Komisaris Utama PLN ini.

Zulkifli Zaini, yang pernah menjabat sebagai Direktur Utama Bank Mandiri, dikabarkan ditunjuk menjadi Direktur Utama. Sementara untuk kandidat Komisaris Utama PLN, ialah mantan Kepala SKK Migas, Amien Sunaryadi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x