Kompas TV nasional berita kompas tv

Begini Pengamanan Jelang Natal dan Tahun Baru di Sejumlah Daerah Indonesia

Kompas.tv - 23 Desember 2019, 11:01 WIB
Penulis : Edika ipelona

Di Sitaro, Sulawesi Utara, menjelang hari raya Natal, aktivitas di Pelabuhan Siau, Padat. Sebelumnya, jumlah penumpang berkisar 500 orang, kini meningkat menjadi 600 penumpang per hari. Untuk menjaga keamanan, pihak kantor penyelenggara Pelabuhan Kelas III Ulu Siau terus memantau penjualan tiket oleh agen kapal agar jangan sampai tiket dijual melebihi kapasitas angkut kapal.

Penumpang dari Kalimantan dan Malaysia mulai memadati Pelabuhan Nusantara, Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Penumpang mayoritas hendak ke Kabupaten Toraja dan Kabupaten Mamasa di Sulawesi Selatan. Polisi pun memperketat pemeriksaan untuk mengantisipasi barang bawaan terlarang berupa narkotika dan bahan peledak.

Di Jayapura, Papua, otoritas bandara kelas 1A Sentani menggelar apel kesiapan posko angkutan Natal dan tahun baru. Selama siaga Natal dan tahun baru, Bandara Sentani menyiagakan kurang lebih 300 personel TNI-Polri dan instansi terkait lainnya. Posko di bandara disediakan untuk melayani masyarakat yang membutuhkan informasi terkait penerbangan serta menerima keluhan terkait harga tiket, termasuk penyediaan tenaga medis.

Sementara di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Kapolri dan Panglima TNI meninjau persiapan perayaan hari Natal. Pos pengamanan dipusatkan di depan Gedung Gereja Koinonia di kawasan Jalan Jenderal Sudirman dan di Gereja Katedral Kristus Raja, Kupang. Saat meninjau, Kapolri dan Panglima TNI berdialog dengan sejumlah tokoh agama mengimbau keharmonisan antar-umat beragama di Kupang agar selalu dijaga.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x