Kompas TV nasional kompas pagi

Tol Manado-Bitung Dioperasikan secara Fungsional Jelang Libur Natal dan Tahun Baru

Kompas.tv - 21 Desember 2019, 10:45 WIB
Penulis : Aleksandra Nugroho

Untuk memperlancar arus lalu lintas menjelang Perayaan Natal Dan Tahun Baru di Sulawesi Utara, pemerintah akhirnya mengoperasikan secara fungsional, Jalan Tol Manado-Bitung sepanjang 25 kilometer.

Pengoperasian Jalan Tol-Manado Bitung secara fungsional resmi berlaku mulai jumat kemarin dan akan dibuka hingga 3 januari 2020 nanti, untuk sementara jalan tol Manado-Bitung dibuka sepanjang 25 kilometer dari total jarak 39,9 kilometer.

Pihak Jasa Marga berharap, masyarakat Manado bisa memanfaatkan jalan tol ini dengan baik, agar mengurangi macet dan menikmati perjalanan liburan sampai tempat tujuan.

Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw berharap, pada awal tahun, jalan tol ini sudah bisa dipakai sejauh 25 kilometer. 

Bagi kendaraan yang datang dari arah Kota Bitung menuju Manado, dapat masuk  dari Kelurahan Manembo-Nembo, dan keluar di Airmadidi ataupun di Kota Manado. Sementara kendaraan yang hendak melintas dari Manado menuju Kota Bitung bisa memakai Gerbang Tol Manado dan keluar di Airmadidi, selama berlaku fungsional, Tol Manado bitung masih gratis. 
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x