Kompas TV nasional berita kompas tv

Jakarta Kebanjiran Diguyur Hujan Hitungan Jam, Warganet Ramai Berkomentar

Kompas.tv - 18 Desember 2019, 13:25 WIB

Selain menimbulkan kemacetan banjir di ibu kota juga memantik kicauan warganet di media sosial.
Hujan yang mengguyur ibukota juga menyebabkan banjir merendam kawasan Sunter, Jakarta Utara. Banjir dipicu banyaknya sampah menyumbat di saluran air. Ketinggian air juga sempat mencapai 40 sentimeter. Tidak cuma di Sunter, banjir juga melanda ruas Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Jalan di sekitar Gelora Bung Karno nyaris rata tergenang air limpahan dari drainase di sekitarnya.

Baca Juga: Beberapa Titik Jakarta Yang Sempat Terkena Banjir, Kini Mulai Surut

Tingginya air membuat sejumlah motor yang diparkir di tepi jalan nyaris tenggelam. Jalan Raya Taman Mini, Cipayung, Jakarta Timur tak luput kebanjiran. Jalan yang tertutup air setinggi hampir setengah meter membuat arus lalu lintas dari arah Taman Mini menuju Cipayung mengalami kepadatan. Banjir tersebut diduga karena sistem drainase tak mampu menampung debit air hujan yang tinggi.

Hujan deras menyebabkan puluhan rumah di permukiman padat penduduk di Cipinang Melayu, Jakarta Timur terendam setinggi 40 sentimeter. Banjir yang merendam permukiman ini disebabkan meluapnya kali sunter akibat hujan deras.

Baca Juga: Hutan Kota Bisa Cegah Banjir

Banjir di sejumlah titik di ibu kota akhirnya surut pada Selasa (17/12/2019) malam. Dampak banjir menimbulkan kemacetan di beberapa jalan seperti Jalan Asia Afrika, Senayan dan jalan sekitar mal FX Sudirman, Jakarta.

#Banjir #Jakarta #Warganet



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x