Kompas TV olahraga kompas sport

Puluhan Atlet Papua Demo Soal Hak yang Belum Diterima

Kompas.tv - 14 Desember 2019, 08:44 WIB
Penulis : Edika ipelona

Puluhan atlet Papua yang dipersiapkan untuk pekan olahraga nasional (PON) ke-20 tahun depan berdemo di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Papua Jumat (13/12) siang. Mereka menuntut DPRD segera memanggil KONI Papua yang belum membayarkan uang saku dan bonus atlet.

Mereka diterima oleh Ketua DPRD Papua Sementara Jhon Banua Rouw. Para atlet menuntut pembayaran hak pelatih dan atlet yang belum dibayarkan oleh KONI Papua. 
Kebutuhan itu diantaranya, tempat latihan, perlengkapan dan peralatan latihan suplemen dan obat-obatan, uang saku, dan kejelasan bonus atlet pelatih dan asisten. Sementara, Jhon Banua Rouw mengaku, anggaran KONI Papua di tahun 2019 bertambah dua kali lipat dari sebelumnya.

Puluhan atlet dan pelatih PON Papua ini berharap aspirasi mereka segera mendapat jawaban dari KONI Papua. Mereka telah melakukan aksi serupa sebanyak tiga kali di kantor KONI dengan tuntutan yang sama.
 

Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua akan dibuka pada 20 Oktober 2020. Kesiapan venue tiap cabang olahraga terus dikebut,



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x