Kompas TV nasional berita kompas tv

Kereta Anjlok di Blora, Perjalanan Kereta Terganggu

Kompas.tv - 13 Desember 2019, 09:47 WIB
Penulis : Edika ipelona

Kereta api bermuatan semen dari Jakarta menuju Surabaya anjlok di Stasiun Doplang Blora - Tengah Kamis (12/12) siang. Proses evakuasi berlangsung hingga malam.

Satu per satu muatan dari kereta yang terdiri dari rangkaian 20 gerbong dievakuasi oleh PT. Kereta Api Indonesia. 10 rangkaian gerbong dari kereta ini dalam posisi terbalik.

Lokasi anjlok kereta yang berada di sisi Barat Stasiun Doplang mengakibatkan perjalanan kereta api mengalami gangguan. Hal ini disebabkan dari 4 jalur yang tersedia, hanya 1 jalur yang bisa digunakan.

Proses evakuasi rangkaian gerbong yang melintang di rel saat ini menunggu alat berat yang didatangkan dari Semarang. Upaya evakuasi sejumlah gerbong kareta api barang yang terguling dari jalur II ini sudah teratasi lima jam sejak dimulai perbaikan atau pada pukul 22.00 WIB.

Salah satu jalur rusak parah akibat insiden terhempasnya sejumlah gerbong yang mengangkut semen. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal kereta api barang yang menarik 20 gerbong berisi semen dengan berat 1.136 ton ini. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x