Kompas TV nasional sapa indonesia

Pembinaan Ideologi Pancasila Bagi "Content Creator"

Kompas.tv - 12 Desember 2019, 20:32 WIB
Penulis : Reny Mardika

Untuk menanamkan kembali nilai-nilai pengetahuan dan pengamalan ideologi pancasila, pendidikan dan pembinaan ideologi pancasila diberikan bagi kalangan pendongeng, youtuber, influencer,dan generasi berencana BKKBN. Melalui diskusi ideologi pancasila ini, para peserta diharapkan mampu membagikan nilai-nilai pengetahuan dan pengamalan pancasila melalui media yang mereka geluti, dengan cara milenial dan menyenangkan bagi masyarakat.

Sejumlah peserta yang berasal dari generasi muda milenial hadir dalam acara yang digelar oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, BPIP, yang digelar di Badung, Bali. Diikuti ratusan peserta dari seluruh wilayah di Indonesia, diskusi idelogi pancasila menitikberatkan peran aktif pemuda dalam membangkitkan rasa nasionalis dan ikut serta dalam memerangi hak dengan menyebarluaskan berita-berita positif di media sosial.

Uniknya, dalam sesi pembinaan kali ini, mereka yang hadir menggunankan keberagaman pakian adat dari berbagai daerah yang ada di nusantara. Ditekankan pula bagaimana generasi muda diharapkan selalu menghargai keanekaragaman Indonesia. Dengan dilaksanakannya pendidikan dan pembinaan ideologi pancasila bagi para pendongeng youtuber, influencer dan generasi berencana BKKBN. Nantinya, generasi muda diharapkan mampu menyebarluaskan nilai-nilai yang terkandung dalam ideologi pancasila dalam penerapan kehidupan sehari-hari kepada masyarakat luas dengan cara-cara yang lebih kreatif melalui media sosial.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x