Kompas TV regional berita daerah

Sah! Gibran Sebagai Bakal Calon Wali Kota Solo Untuk Pilkada 2020

Kompas.tv - 12 Desember 2019, 13:38 WIB
sah-gibran-sebagai-bakal-calon-wali-kota-solo-untuk-pilkada-2020
Penulis : Deni Muliya

Gibran Rakabuming saat berpidato di hadapan para relawannya di halaman kantor DPD PDIP Jawa Tengah, Kamis, 12 Desember 2019 (Sumber: kompas.tv)

 

SEMARANG, KOMPAS.TV - Gibran Rakabuming Raka kini telah resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wali Kota Solo untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun depan di Solo, Jawa Tengah.

“Hari ini saya sudah sah! mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wali Kota Solo untuk tahun 2020-2025,” pekik Gibran dalam pidato di hadapan relawannya, di halaman kantor Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Jawa Tengah, Kamis (12/12/2019).

Pidato berapi-api Putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu berlangsung sesaat setelah dirinya mengisi formulir pendaftaran calon Wali Kota Solo dan menyerahkannya ke panitia.

“Saya sangat berterima kasih sekali kepada teman-teman relawan yang sudah mengorbankan waktu kerjanya, meninggalkan keluarga untuk mengantarkan saya hari ini mendaftarkan di DPD PDIP Jawa Tengah. Mohon maaf saya tidak bisa membalasnya dengan materi,” tutur Gibran, seraya diteriaki para relawannya dengan yel-yel “Gibran!, Solo Satu!”

Gibran melanjutkan, bahwa kehadirannya dan pendaftarannya di DPD PDIP Jawa Tengah ini akan dicatat sebagai utang perdananya kepada orang-orang yang turut hadir.

Namun, utang itu akan dibayarnya dengan berbagai kebijakan yang kelak akan menyejahterakan masyarakat Solo jika memang dia terpilih sebagai Wali Kota Solo.

“Sekali lagi saya tidak bisa membalasnya dengan materi. Karena saya tahu, bukan itu yang bapak ibu inginkan. Yang bapak ibu inginkan adalah lompatan. Percepatan. Agar Solo lebih maju lagi. Saya ulangi lagi, lompatan, percepatan!,” ujar Gibran dengan nada tinggi dan disambut yel-yel dari para relawannya.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x