Kompas TV video cerita indonesia

Tri Rismaharini Diundang Presiden Erdogan ke Turki

Kompas.tv - 11 Desember 2019, 17:58 WIB
Penulis : Yuilyana

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama 17 wali kota perempuan dari beberapa negara diundang menjadi pembicara dalam forum bertajuk "International Forum of Women in Local Governments" di Turki. Forum Internasional ini berlangsung selama dua hari, yakni pada 11-12 Desember 2019 di ATO Congresium, Ankara, Turki.

Tim Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan secara khusus meminta kepada Risma melalui Dubes RI di Ankara, menjadi keynote speaker dalam forum yang diadakan oleh partai yang didirikannya. Risma pun sempat menceritakan pengalamannya yang sudah 2 kali bertemu dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Pertama, ketika menjadi pembicara di Istanbul Turki. Kedua, di Markas Besar Perserikatan Bangsa-Bangsa, New York, Amerika Serikat.

Nantinya dalam forum, Risma akan membagikan cerita tentang keberhasilan kota Surabaya, termasuk berbagai program pemberdayaan perempuan dan anak. Karena menurutnya pembahasan pemberdayaan perempuan tak terlepas dari kesejahteraan anak-anak. Risma juga akan memperkenalkan hasil produksi UMKM Kota Surabaya. Tujuannya supaya warga luar negeri semakin mengenal tentang Kota Surabaya melalui barang-barang hasil produksi UMKM.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x