HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV regional berita daerah

Tol Layang Japek Diundur Pengoperasiannya, Ini kata Menhub

Senin, 9 Desember 2019 | 16:53 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau Tol Layang Jakarta-Cikampek, Minggu, (8/12/2019) (KompasTV/Dany/Munir)

 

Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi mengungkapkan bahwa pengoperasian jalan tol layang Jakarta-Cikampek II (Elevated) diundur. Pengunduran itu lantaran masih dilakukannya sedikit penyelesaian rambu dan penghalus jalan.

"Tadi sudah disepakati bahwa operasional awal Japek II untuk umum mundur jadi 20 Desember dengan kecepan maksimal 60 kilometer per jam," ujar Menhub Budi Karya Sumadi, sesaat usai meninjau kesiapan Tol Layang Japek di Jakarta, Minggu (8/12/2019).

Padahal sebelumnya, tol yang memiliki panjang 38 kilomoter ini dijadwalkan bisa dapat mulai digunakan pada 15 Desember 2019. Untuk proses kontruksi saat ini sudah mulai rampung.

Dari pantauan Kompas.com, tampak beberapa petugas yang masih bekerja. Sejumlah rambu lalu lintas, garis-garis putus, pembatas bahu jalan, dan tiang lampu penerangan jalan sudah terpasang.

Direktur Utama Jasa Marga, Dessy Ariyani mengatakan, keterlambatan penyelesaian dikarenakan masih ada beberapa bagian yang harus ditangani.

"Ini baru jadi, masih ada beberapa jalan yang belum rata dan kenyamanannya masih kurang, tapi tetap kita masih upayakan agar rampung dengan cepat," katanya.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV : Facebook Instagram Twitter LINE

BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
16:01
MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY TEGASKAN IURAN BPJS KESEHATAN UNTUK KELAS III TETAP NAIK   KANTOR IMIGRASI PALANGKARAYA, KALTENG, TAHAN WARTAWAN ASAL AS PHILIP JACOBSON KARENA DIDUGA LANGGAR IZIN TINGGAL   DEPUTI BADAN KOORDINATOR PENANAMAN MODAL SEBUT 24 PROYEK INVESTASI MANGKRAK BERNILAI RP 708 TRILIUN    KETUA BADAN STANDAR NASIONAL PENDIDIKAN SEBUT SOAL DAN PENYELENGGARAAN UJIAN DISERAHKAN SEPENUHNYA KEPADA SEKOLAH    BADAN STANDAR NASIONAL PENDIDIKAN HAPUS PROSEDUR OPERASIONAL UJIAN SEKOLAH BERSTANDAR NASIONAL   YLKI MENOLAK RENCANA KEMENHUB YANG AKAN MENAIKKAN TARIF OJEK “ONLINE”   KOMISI I DPR MENDORONG BPK AUDIT KEUANGAN TVRI   SEKRETARIS FRAKSI PPP DPR ACHMAD BAIDOWI TIDAK SETUJU DENGAN KETENTUAN PRODUK BERSERTIFIKAT HALAL DIHAPUSKAN   PN JAKPUS TOLAK GUGATAN OC KALIGIS TERHADAP GUBERNUR ANIES BASWESAN YANG ANGKAT BAMBANG WIDJOJANTO JADI KOMITE TUGPP   DITLANTAS POLDA METRO JAYA TERAPKAN TILANG ELEKTRONIK UNTUK SEPEDA MOTOR MULAI 1 FEBRUARI 2020   IMIGRASI KARAWANG, JAWA BARAT, TOLAK PULUHAN PERMOHONAN PASPOR YANG DIDUGA UNTUK KEPENTINGAN BEKERJA DI LUAR NEGERI   KETUA DPR PUAN MAHARANI AKAN RENOVASI KANTIN DPR AGAR REPRESENTATIF, NYAMAN, DAN HIGIENIS   TIMSAR JAYAPURA MASIH MENCARI KORBAN PERAHU MOTOR YANG TERBALIK DI PERAIRAN SARMI   KETUA KPU SEBUT ADA SEJUMLAH PEMDA YANG PANGKAS ANGGARAN TANPA LIBATKAN PENYELENGGARA PILKADA 2020