Kompas TV nasional berita kompas tv

Bukan Main! Ojek di Sini Tarifnya Rp 1,5 Juta

Kompas.tv - 9 Desember 2019, 19:24 WIB
Penulis : Christandi Super | Editor : Idham Saputra

Tarif ojek di Jakarta biasanya kisaran belasan hingga puluhan ribu Rupiah. Namun, di Kecamatan Seko, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, tarif ojeknya bisa mencapai Rp 1.5 juta.

Kecamatan Seko merupakan daerah terpencil di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, yang berada di perbatasan Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat. Untuk menuju Seko, waktu yang dibutuhkan mencapai 8 hingga 13 jam dan hanya bisa dilalui kendaraan roda dua yang sudah dimodifikasi layaknya motor trail.

Kalau tidak ingin repot, kamu bisa menggunakan ojek dengan tarif Rp 1,2 hingga 1,5 juta dari Ibu Kota Kabupaten Luwu Utara, Masamba. Harga yang fantastis. Namun, tarif ini dianggap wajar lantaran medannya yang menanjak dan melalui kubangan-kubangan lumpur, serta melewati beberapa anak sungai. Jika musim hujan, rute tersebut makin ekstrem dan tidak jarang sesama ojek dan penumpang saling bantu agar bisa melalui kubangan.

Selain penumpang, ojek juga membawa bahan-bahan pokok dari Masamba untuk diperjualbelikan di Seko. Tarif ojek yang fantastis juga berimbas pada tingginya harga bahan pokok di Seko.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x