HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional berita kompas tv

Jeep Rubicon Bakal Jadi Mobil Dinas Bupati Karanganyar, Kamu Setuju?

Minggu, 8 Desember 2019 | 22:11 WIB

Beginilah kendaraan mewah model Jeep Wrangler Rubicon yang bakal menambah koleksi mobil dinas Bupati Karanganyar Juliyatmono.

Mobil yang dibanderol dengan harga di kisaran hampir dua miliar Rupiah ini akan dibeli dengan uang dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah perubahan 2019.


Juliyatmono mengklaim Rubicon dipilih sebagai kendaraan operasional lantaran menyesuaikan kondisi wilayah Karanganyar yang terdiri dari bukit dan pegunungan.

Tapi tak hanya itu, ia pun mengatakan menyukai mobil Jeep sejak masih kecil.

 
Padahal bupati dua periode Karangannyar, Juliyatmono masih memiliki dua kendaraan dinas Toyota Camry dan Toyota Fortuner.

Dua kendaraan operasional inilah yang membawa dirinya bertugas menjadi kepala daerah.

Pengadaan mobil dinas jenis Rubicon dinilai tidak patut dan tergolong bermewah-mewahan oleh peneliti pusat kajian antikorupsi, PUKAT UGM.  Juliyatmono dianggap tidak peka terhadap kondisi warganya.

 
Jeep Wrangler Rubicon yang akan dipakai sebagai mobil dinas bupati Karangannyar dikabarkan memiliki tipe JL dengan kapasitas mesin 2.000 CC. Jika sesuai rencana, mobil mewah berpelat merah itu akan datang pada 27 desember mendatang. 

Editor : edika ipelona



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
22:42
TIONGKOK USIR KAPAL PERANG AMERIKA SERIKAT YANG MENEROBOS MASUK KE KEPULAUAN XISHA DI LAUT CHINA SELATAN   PRESIDEN AS DONALD TRUMP PERINTAHKAN PENYELIDIKAN TERHADAP PERUSAHAAN TIONGKOK YANG TERDAFTAR DI PASAR KEUANGAN AS   TIM GUGUS TUGAS COVID-19 KABUPATEN BOGOR SEBUT 4 PEDAGANG DI PASAR CILEUNGSI POSITIF TERINFEKSI KORONA   POLDA JATENG SEBUT HINGGA 26 MEI 2020, SEBANYAK 3.400 KENDARAAN MENUJU JAKARTA DIPUTAR BALIK   DINKES DKI JAKARTA: HINGGA HARI INI, 1.848 PASIEN MASIH JALANI PERAWATAN DI RS DAN 2.783 ISOLASI MANDIRI DI RUMAH   DINKES DKI JAKARTA UMUMKAN KASUS POSITIF KORONA HINGGA 30 MEI 2020 MENCAPAI 7.053 PASIEN ATAU BERTAMBAH 100 ORANG   MENHUB BUDI KARYA SUMADI PERPANJANG LARANGAN MUDIK ARUS BALIK HINGGA 7 JUNI 2020   WALI KOTA MATARAM IZINKAN PUSAT PERBELANJAAN DAN TOKO KEMBALI BEROPERASI   DIBUKA LAGI HARI INI, PELAYANAN SIM DI DAAN MOGOT DIPADATI RATUSAN WARGA    PEMPROV GORONTALO PERPANJANG PSBB UNTUK MENEKAN PENULARAN VIRUS KORONA HINGGA 14 JUNI 2020   PEMKOT PALEMBANG SIAP MENJALANKAN TATANAN NORMAL BARU DAN SEGERA EVALUASI PSBB YANG BERAKHIR 2 JUNI 2020    PGRI: KESELAMATAN PESERTA DIDIK HARUS PRIORITAS UTAMA DI PENORMALAN BARU   PEMDA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA KEMBALI PERPANJANG MASA BELAJAR DI RUMAH HINGGA 26 JUNI 2020   PEMKOT JAMBI PERPANJANG MASA BELAJAR DI RUMAH SISWA PAUD HINGGA SMP HINGGA 6 JUNI 2020