HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional berita kompas tv

Banjir di Sambas, Warga Gotong Kendaraan Lewati Jembatan

Minggu, 8 Desember 2019 | 13:43 WIB

Banjir yang melanda 6 desa sejak Jumat (6/12/2019) malam di Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat berangsur surut. Namun genangan air masih terlihat di beberapa lokasi.

Dampak banjir yang cukup terasa adalah jembatan penghubung antar-desa mengalami penurunan badan jembatan seperti yang terjadi di Desa Nibung. Akibatnya kendaraan roda dua ataupun roda empat dengan badan kendaraan yang berbadan rendah kesulitan untuk melewati jembatan antar desa ini lantaran jembatan tergenangi air. Dengan menggunakan peralatan seadanya warga bergotong royong mengangkat kendaraan roda dua yang melintas baik dari arah ibu kota Sambas maupun sebaliknya.

Sebelumnya banjir di 6 desa Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat disebabkan hujan deras selama 2 hari meluapnya sungai liku dan dampak air laut pasang. Banjir terparah terjadi di Desa Nibung dengan ketinggian air mencapai 110 sentimeter.

Warga yang terdampak banjir ada yang bertahan di rumah. Sementara sebagian lainnya mengungsi di rumah kerabat. Koordinasi terus dilakukan pemkab dan BPBD untuk menangani banjir Kecamatan Paloh ini.

#Sambas #Banjir #KalimantanBarat

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV : Facebook Instagram Twitter LINE

BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
19:24
PEMPROV DKI JAKARTA SIAPKAN STIKER KHUSUS BEBAS GANJIL-GENAP UNTUK KENDARAAN LISTRIK   KETUA KOMISI III DPR HERMAN HERY: PEMBENTUKAN PANJA ASURANSI JIWASRAYA UNTUK MENGETAHUI AKTOR INTELEKTUAL   POLISI LIMPAHKAN BERKAS TAHAP DUA BOM RAKITAN YANG JERAT DOSEN IPB ABDUL BASITH KE KEJATI TANGERANG SELATAN   PRESIDEN JOKO WIDODO MINTA PEDAGANG PASAR MULAI MEMANFAATKAN APLIKASI “E-COMMERCE” DALAM MENJUAL PRODUKNYA   MENSOS JULIARI P BATUBARA MINTA SDM INOVATIF DAN MELEK TEKNOLOGI GUNA LAYANI MASYARAKAT   WAKIL MENTERI PUPR RESMIKAN LIMA SEKOLAH PERBATASAN INDONESIA-FILIPINA DI SANGIHE, SULUT   POLISI: SUNDA EMPIRE EMPAT KALI KEGIATAN DI UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA (UPI) BANDUNG   KPK BELUM TERIMA LAPORAN PARTAI SOLIDARITAS INDONESIA SOAL KONTRAKTOR REVITALISASI MONAS   PEMKAB SIKKA, NTT, TETAPKAN STATUS KEJADIAN LUAR BIASA DEMAM BERDARAH DENGUE (DBD)   ANTISIPASI VIRUS KORONA, KEMENKES SIAGAKAN THERMOSCANNER DI 135 PINTU MASUK INDONESIA   JADI KOMISARIS GARUDA INDONESIA, YENNY WAHID: INI KONTRIBUSI BUKAN PERSOALAN POLITIK   ANTISIPASI PENYEBARAN VIRUS KORONA, DINAS KESEHATAN BALI SIAPKAN STOK OBAT ANTIVIRAL   PRESIDEN JOKO WIDODO INGIN USIA PENSIUN TNI NAIK DARI 53 TAHUN MENJADI 58 TAHUN   MENTERI LUAR NEGERI RETNO MARSUDI: WNI DI TIONGKOK TIDAK TERJANGKIT VIRUS KORONA