Kompas TV olahraga kompas sport

Puasa Gelar Selama 16 Tahun, Aldila/Christopher Rungkat Raih Medali Emas di Tenis Lapangan

Minggu, 8 Desember 2019 | 12:41 WIB

Untuk pertama kalinya dalam 16 tahun terakhir tenis ganda campuran memenangi medali emas pada laga final Sea Games. Pasangan Indonesia yang diperkuat Aldila Sutjiadi dan Christopher Rungkat menghadapi pasangan Thailand yang diperkuat petenis senior Tamarine Tanasugarn dan Sanchai Ratiwatana.

Sempat menyerah di set pertama 6-4 pasangan Aldila dan Christo berhasil bangkit di set selanjutnya. Lewat permainan taktis dan padu Aldila dan Christo berhasil meradam permainan ganda campuran Thailand dengan kemenangan 6-4 dan super tie break 10-8.

Medali emas Sea Games terakhir untuk indonesia di nomor ganda dipersembahkan oleh Suwandi dan Wynne Prakusya saat Sea Games 2003 di Vietnam.

Medali emas juga berhasil dipersembahkan di nomor ganda putri. Pasangan Beatrice Gumulya/Jessy Rompies mampu membekuk ganda Thailand Peangtarn Pipuech yang berpasangan dengan petenis senior Tamarine Tanasugarn. Duet Bea dan Echi berhasil mendikte permainan ganda Thailand dengan kemenangan 2 set langsung 6-3 dan 6-3.

Kemenangan ini mengakhiri paceklik medali emas di nomor ganda putri sejak ganda putri Indonesia merebutnya di Sea Games Manila 2005 lalu lewat ganda Wynne Prakusya dan Romana Tedjakusuma.

#TenisLapangan #SeaGames2019 #AldilaChristoper

Editor : Imanuel Gilang Krisjanuar



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:07
TAK ADA PENAMBAHAN TPS, KPU TANGSEL GILIR JADWAL KEDATANGAN PEMILIH UNTUK HINDARI KERUMUNAN    KPU TANGERANG SELATAN TAK BERENCANA TAMBAH JUMLAH TPS PADA PILKADA 2020   MENKO PMK SEBUT SAAT INI PEMERINTAH MULAI UBAH STRATEGI PEMBANGUNAN KESEHATAN   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY MINTA IDI LINDUNGI PARA DOKTER YANG TANGANI COVID-19   KLHK PERKIRAKAN PEMULIHAN LAHAN KRITIS DI INDONESIA BUTUH 60 TAHUN   PEMPROV JATIM TEGASKAN PILKADA SERENTAK UTAMAKAN PROTOKOL KESEHATAN   PEMPROV DKI SIAPKAN SISTEM PENGELOLAAN AIR LIMBAH DOMESTIK TERPUSAT SKALA PERKOTAAN DAN PERMUKIMAN   MENAKER IDA FAUZIAH: KUNCI SUKSES DI REVOLUSI 4.0 ADALAH ADAPTIF DAN INOVATIF PADA PERUBAHAN   PANDEMI KORONA, MENTERI PPPA SUSUN PROTOKOL KHUSUS CEGAH MUNCULNYA KLASTER KELUARGA   PANDEMI KORONA, MENTERI PPPA MINTA ORANG TUA SELALU BERSIHKAN DIRI SAAT TIBA DI RUMAH    KEMENTERIAN PERDAGANGAN DUKUNG PENATAAN EKOSISTEM LOGISTIK NASIONAL   KEMENPERIN PASTIKAN INDUSTRI TERAPKAN TEKNOLOGI PENGOLAHAN LIMBAH DENGAN BAIK    KEMENPERIN SIAP EVALUASI KEBIJAKAN INDUSTRI DI TENGAH PANDEMI COVID-19    KETUA PELAKSANA KOMITE COVID-19 ERICK THOHIR: PROGRAM BANTUAN KUOTA INTERNET UNTUK JAGA KUALITAS SDM