Kompas TV video cerita indonesia

Erick Thohir Sedih, Masih Ada Skandal di Garuda

Kompas.tv - 5 Desember 2019, 21:35 WIB
Penulis : Yuilyana

Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir mengaku sedih atas skandal penyelundupan onderdil Harley Davidson dan sepeda mewah Brompton di Garuda Indonesia. Hal ini ia ungkapkan saat konferensi pers bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani, saat merilis barang bukti penyelundupan tersebut, Kamis (5/12).

Menurut Erick Thohir sangat disayangkan masih saja ada oknum yang memperburuk citra dan kinerja BUMN. Dari bukti-bukti dan Komite Audit menyatakan bahwa motor Harley Davidson milik saudara AA alias Ari Askhara yang merupakan milik dirut Garuda. Erick pun langsung memecat posisi Ari Askhara dari Direktur Utama Garuda. Hal itu disampaikan Erick saat konferensi pers berlangsung. padahal beberapa hari sebelumnya ketika kasus ini ditelusuri, Erick sudah bersuara, meminta pihak yang memang terlibat langsung mengundurkan diri. 

Apalagi pada kasus ini ada potensi kerugian negara, bisa ke persoalan perdata, hingga pidana yang bisa makin memberatkan. Tak sampai di sini, Kementerian BUMN bersama Menteri Keuangan dan Bea Cukai akan terus melihat lagi oknum-oknum yang tersangkut dalam kasus ini.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x