Kompas TV nasional berita kompas tv

Menggendutkan Ekonomi Indonesia Lewat Ngemil

Kompas.tv - 4 Desember 2019, 12:31 WIB
Penulis : Dian Septina

Hobi ngemil masyarakat Indonesia memberi keuntungan besar bagi industri makanan dan ringan. hobi jajan ini juga menopang pertumbuhan ekonomi domestik. Siapa sih yang tidak suka ngemil? Manis atau asin, semua sama lezatnya. Sebuah survei pun membuktikan, orang Indonesia memang gemar sekali ngemil.

Mondelez International menyurvei 500 orang responden masyarakat, hasilnya 3 dari 4 orang Indonesia sangat suka mengonsumsi cemilan. Ternyata faktor utamanya adalah karena kesibukan, sehingga tak sempat makan besar. Survei menunjukkan masyarakat Indonesia setidaknya 3 kali sehari makan cemilan. Hobi ngemil ini pun menggendutkan cuan industri makanan dan minuman.

Mondelez Indonesia misalnya, di tengah perlambatan daya beli, bisnis mereka tetap tumbuh di Indonesia, meski tetap harus berinovasi agar tak kalah saing. Tak hanya Mondelez, Emiten yang memproduksi makanan ringan pun pendapatannya terbantu dengan penjualan dari lini snack.

#Cemilan #Cemil

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.
Media social Kompas TV:
Facebook: https://www.facebook.com/KompasTV
Instagram: https://www.instagram.com/kompastv
Twitter: https://twitter.com/KompasTV
LINE: https://line.me/ti/p/%40KompasTV



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x