Kompas TV video cerita indonesia

Soal Jabatan Presiden 3 Periode, Nasdem: Jokowi Jangan Baper!

Kompas.tv - 3 Desember 2019, 13:37 WIB
Penulis : Desy Hartini

Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya meminta Presiden Jokowi tak berlebihan dalam menanggapi usulan masa jabatan presiden 3 periode. Menurutnya, itu adalah aspirasi publik dan tak berkaitan dengan urusan personal Jokowi.

"Itu tidak terkait pribadi Pak Jokowi. Itu adalah aspirasi masyarakat. Kalau dalam konteks itu Pak Jokowi tak usah baper ya. Itu justru aspirasi publik," ujar Willy dilansir dari Kompas.com, Senin (2/12/2019).

Willy membantah usulan itu hanya untuk mencari muka pada presiden. Menurut Willy, konteksnya adalah Nasdem mendorong agar aspirasi masyarakat didiskusikan dan dikaji.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menolak wacana amandemen Undang-undang Dasar 1945 terkait penambahan masa jabatan presiden menjadi tiga periode. Menurutnya, siapapun yang menggulirkan usulan itu ingin menampar muka, mencari muka, atau menjerumuskan Jokowi.
 
Pernyataan tegas ini disampaikan Jokowi saat sesi tanya jawab bersama wartawan di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (2/12/19) siang. Jokowi menekankan dirinya adalah produk pemilihan langsung sehingga mustahil menyetujui usulan itu.

Presiden juga menyebut pembahasan amandemen undang-undang dasar 1945 semestinya terbatas soal Garis-Garis Besar Haluan Negara (GBHN). Berikut pernyataan lengkap Presiden Jokowi.

#Jokowi #Presiden #JabatanTigaPeriode



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x