HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional berita kompas tv

Ledakan Terjadi di Monas, Ini Penjelasan Polisi

Selasa, 3 Desember 2019 | 09:47 WIB
ledakan-terjadi-di-monas-ini-penjelasan-polisi
Korban ledakan di Monas, Jakarta Pusat, diberi pertolongan, Selasa (3/12/2019)

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri, Brigadir Jenderal Argo Yuwono membenarkan telah terjadi ledakan di Monas, Jakarta Pusat, hari ini, Selasa (3/12/2019).

“Benar ada ledakan di dalam area Monas sekitar pukul 7 WIB, pagi tadi. Kami masih lihat itu ledakan dari apa (sumbernya),” kata Argo.

Menurut argo, polisi tengah sterilisasi area karena banyak masyarakat yang lalu Lalang dan berolahraga di sekitar Monas.

“Banyak masyarakat lalu lalang dan olahraga jadi kami prioritas sterilisasi area,” ujarnya.

Sejauh ini, lanjut Argo, ada korban dan sudah dibawa ke rumah sakit terdekat. Sebelumnya diberitakan bahwa telah terjadi ledakan di dalam kawasan Monas. Menurut informasi yang beredar, ledakan itu terjadi sekitar pukul 07.10 WIB. Tepatnya di depan Kementerian Pertahanan (Kemenhan), di area dalam dekat pagar monas.

Ledakan itu memakan korban satu orang dalam kondisi luka-luka pergelangan tangan hancur dan sebagian tubuh bersimbah darah. Diduga korban ini merupakan anggota TNI yang sedang berolahraga pagi. Apakah sumber ledakan itu berasal dari bom atau benda lainnya, polisi masih menyelidikinya di tempat kejadian perkara (TKP). Informasi lengkap masih menunggu dari pihak kepolisian.

Editor : Deni Muliya



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
07:09
STADION MANAHAN, SOLO, JATENG, JADI SATU DARI ENAM KANDIDAT LOKASI PERTANDINGAN PIALA DUNIA U-20   INDIA AKAN BANGUN STADION KRIKET TERBESAR KETIGA DI DUNIA DENGAN KAPASITAS 75.000 PENONTON DI PINGGIRAN KOTA JAIPUR   JUMLAH KASUS KORONA DI DUNIA: 11.130.201 POSITIF, 6.002.500 SEMBUH, 526.156 MENINGGAL DUNIA   IRAK BERENCANA BARTER MINYAK DENGAN MAKANAN DARI LEBANON   MENKEU INGGRIS RISHI SUNAK MINTA WARGANYA UNTUK MAKAN DI LUAR RUMAH GUNA BANTU PULIHKAN EKONOMI NEGARA   WHO AKAN TINJAU HASIL UJI COBA OBAT VIRUS KORONA DALAM DUA PEKAN KE DEPAN   WHO: HAMPIR 30% DARI 60.000 SAMPEL KORONA MENUNJUKKAN ADA TANDA MUTASI, TETAPI TIDAK SEBABKAN PENYAKIT LEBIH PARAH   HINGGA 4 JULI 2020, JUMLAH KASUS KORONA DI PAPUA: 1.942 POSITIF, 880 SEMBUH, 16 MENINGGAL DUNIA   PEMPROV PAPUA PERPANJANG MASA TANGGAP DARURAT PENANGANAN KORONA HINGGA 31 JULI 2020   SEBANYAK 30 PETAMBANG DI KOLAKA UTARA, SULAWESI TENGGARA, POSITIF TERINFEKSI KORONA   SEBANYAK 138 DARI 145 PASIEN POSITIF KORONA DI KABUPATEN MAGELANG, JATENG, TELAH DINYATAKAN SEMBUH   WAKIL WALI KOTA TANGSEL, BENYAMIN DAVNIE, SEBUT BANYAK WARGANYA MINTA PELONGGARAN UNTUK RESEPSI PERNIKAHAN   PSBB DI KOTA TANGERANG SELATAN BERLANGSUNG HINGGA 12 JULI 2020   JADI TERSANGKA KPK, KETUA DPRD KUTAI TIMUR ENCEK UR FIRGASIH DIPECAT DARI PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN