Kompas TV nasional berita kompas tv

Ledakan Terjadi di Monas, Ini Penjelasan Polisi

Selasa, 3 Desember 2019 | 09:47 WIB
ledakan-terjadi-di-monas-ini-penjelasan-polisi
Korban ledakan di Monas, Jakarta Pusat, diberi pertolongan, Selasa (3/12/2019)

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri, Brigadir Jenderal Argo Yuwono membenarkan telah terjadi ledakan di Monas, Jakarta Pusat, hari ini, Selasa (3/12/2019).

“Benar ada ledakan di dalam area Monas sekitar pukul 7 WIB, pagi tadi. Kami masih lihat itu ledakan dari apa (sumbernya),” kata Argo.

Menurut argo, polisi tengah sterilisasi area karena banyak masyarakat yang lalu Lalang dan berolahraga di sekitar Monas.

“Banyak masyarakat lalu lalang dan olahraga jadi kami prioritas sterilisasi area,” ujarnya.

Sejauh ini, lanjut Argo, ada korban dan sudah dibawa ke rumah sakit terdekat. Sebelumnya diberitakan bahwa telah terjadi ledakan di dalam kawasan Monas. Menurut informasi yang beredar, ledakan itu terjadi sekitar pukul 07.10 WIB. Tepatnya di depan Kementerian Pertahanan (Kemenhan), di area dalam dekat pagar monas.

Ledakan itu memakan korban satu orang dalam kondisi luka-luka pergelangan tangan hancur dan sebagian tubuh bersimbah darah. Diduga korban ini merupakan anggota TNI yang sedang berolahraga pagi. Apakah sumber ledakan itu berasal dari bom atau benda lainnya, polisi masih menyelidikinya di tempat kejadian perkara (TKP). Informasi lengkap masih menunggu dari pihak kepolisian.

Penulis : Deni Muliya


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:57
WAPRES TERPILIH AS KAMALA HARRIS DAN SUAMI AKAN HADIRI PERPISAHAN WAPRES MIKE PENCE   PRESIDEN TERPILIH AS JOE BIDEN TAK BERNIAT PINDAHKAN KEDUBES AS DARI JERUSALEM   FEDEX AKAN PANGKAS 6.300 KARYAWANNYA DI EROPA KARENA PANDEMI   PEMERINTAH AKAN PERPANJANG PEMBATASAN KEGIATAN MASYARAKAT DI JAWA-BALI TERHITUNG SETELAH 25 JANUARI 2021   SUKARELAWAN BANJIR BANDANG DI GUNUNG MAS PUNCAK BOGOR DIBATASI GUNA HINDARI PENYEBARAN COVID-19   PMI KOTA PEKANBARU RIAU MULAI LAYANI DONOR KONVALESEN DARI PENYINTAS COVID-19   KOMJEN LISTYO SIGIT PRABOWO AKAN LIBATKAN MANTAN NAPI TERORISME GUNA CEGAH MASYARAKAT TERPAPAR RADIKALISME   CALON TUNGGAL KAPOLRI KOMJEN LISTYO SIGIT BAKAL BUKA KESEMPATAN BAGI PENYANDANG DISABILITAS JADI ASN POLRI   CALON TUNGGAL KAPOLRI, KOMJEN LISTYO SIGIT PRABOWO, BERTEKAD PERKUAT SINERGI TNI-POLRI   CALON TUNGGAL KAPOLRI, KOMJEN LISTYO SIGIT PRABOWO, JALANI UJI KEPATUTAN DAN KELAYAKAN DI DPR   RS POLRI TERIMA 324 KANTONG JENAZAH KORBAN SRIWIJAYA AIR SJ-182, 40 TELAH TERIDENTIFIKASI   KEMENKEU: UNTUK TAHUN INI, PEMERINTAH MEMBIAYAI 847 PROYEK INFRASTRUKTUR DENGAN SURAT UTANG SYARIAH   WAPRES MA'RUF AMIN MINTA KEMENSOS DAN BNPB UTAMAKAN EVAKUASI KORBAN BENCANA   SEBANYAK 2.630 TENAGA KESEHATAN DI RSD WISMA ATLET JAKARTA MULAI DIVAKSIN KORONA HARI INI