HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV klik360 cerita indonesia

Soal Cuitan Kubu Sebelah, Stafsus Presiden Billy Dikritik

Minggu, 1 Desember 2019 | 16:01 WIB

Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar jadi sorotan. Kali ini bukan soal latar belakang mereka atau prestasi. Melainkan karena gunakan kata-kata yang diprotes netizen dalam unggahan di twitter. karena frase 'kubu sebelah' dalam kicauannya, Billy meminta maaf atas kicauan yang telah dihapus itu. Meski begitu cuitan Billy ternyata sempat dicapture oleh netizen dan jadi pembahasan. Tak sedikit netizen yang kembali memarahi Billy dan kecewa atas pernyataannya tersebut.

Tak lama setelah itu Billy pun mengunggah cuitan permintaan maaf. Ia menyampaikan ada kesalahpahaman yang muncul karena gunakan kata yang menimbulkan multitafsir yaitu, “kubu”. Billy pun menjelaskan tak bermaksud tendensius ke kelompok masyakat mana pun. Lebih lanjut Billy turut menceritakan latar belakang keluarganya yang beragam agama.

Selain itu Billy juga kembali menjelaskan maksud dari kata “kubu sebelah”. Dalam cuitan twitter, ia menuliskan, “untuk yg salah mengartikan "kubu sebelah", maksud saya dari kubu sebelah adalah haters atau orang2 pesimis terhadap progress kinerja saya.. jgn diartikan kubu sebelah seperti lagi jaman pilpres, tidak ada hubungannya kesitu.. krn saya tdk bermaksud ke arah situ!”


Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media social Kompas TV:

Facebook: https://www.facebook.com/KompasTV

Instagram: https://www.instagram.com/kompastv

Twitter: https://twitter.com/KompasTV

LINE: https://line.me/ti/p/%40KompasTV

Editor : Yuilyana



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
06:39
JUMLAH KASUS KORONA DI DUNIA: 5.439.559 POSITIF, 2.185.696 SEMBUH, 345.589 MENINGGAL DUNIA   JUMLAH KASUS KORONA DI AS: 1.646.495 POSITIF, 366.736 SEMBUH, 97.811 MENINGGAL DUNIA   ANGKA KASUS POSITIF DAN KEMATIAN KARENA KORONA DI AS TERTINGGI DI DUNIA   PRESIDEN AS DONALD TRUMP MENGAKU TAK LAGI MENGONSUMSI OBAT MALARIA, HIDROKSIKLOROKUIN, UNTUK MELAWAN KORONA   KEMENKES MALAYSIA: 38 WNI DI DEPO TAHANAN IMIGRASI DI SEPANG POSITIF TERINFEKSI KORONA   SEBANYAK 297 NARAPIDANA DI LAPAS KELAS IIA KENDARI, SULAWESI TENGGARA, TERIMA REMISI LEBARAN   PEMKOT SAMARINDA, KALIMANTAN TIMUR, TETAPKAN STATUS TANGGAP DARURAT BANJIR HINGGA 4 JUNI 2020   SEBANYAK 16 PETAK TOKO DI PASAR RAYA PADANG, SUMATERA BARAT, HANGUS TERBAKAR   JUMLAH KASUS KORONA DI BENGKULU: 69 POSITIF, 9 SEMBUH, 2 MENINGGAL DUNIA   PEMKAB LEBONG, BENGKULU, TUTUP PINTU PERBATASAN HINGGA 27 MEI 2020 GUNA CEGAH PENYEBARAN KORONA   MASA PEMBERLAKUKAN PSBB DI SURABAYA RAYA DIPERPANJANG HINGGA 8 JUNI 2020   DINAS LINGKUNGAN HIDUP DKI: KUALITAS UDARA JAKARTA SAAT LEBARAN 2020 JADI YANG TERBAIK SEJAK 5 TAHUN TERAKHIR   ACHMAD YURIANTO: KITA HARUS KEMBALI PRODUKTIF NAMUN TETAP AMAN DARI PENULARAN KORONA   JUBIR PEMERINTAH PENANGANAN KORONA, ACHMAD YURIANTO: BANYAK ANAK-ANAK YANG TERTULAR COVID-19 DARI ORANG DEWASA