HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV olahraga kompas sport

Begini Kemeriahan Pembukaan SEA Games 2019 di Filipina

Minggu, 1 Desember 2019 | 07:41 WIB

Upacara pembukaan SEA Games 2019 digelar di Philipine Arena Bulacan hari Sabtu (30/11) yang berkapasitas 55.000 penonton. Dan untuk pertama kali opening ceremony SEA Games di langsungkan di gedung tertutup.

Seremoni pembukaan dimulai pada pukul 7 malam ditandai dengan kedatangan Presiden Filipina Rodrigo Duterte yang mengenakan kemeja putih. Acara di mulai dengan menyanyikan lagu kebanggsaan Filipina, Lupang Hunurang yang dibawakan penyanyi populer, Lani Musaluca. Kemudian penampilan tarian tradisional penduduk Maranou di bagian Selatan Filipina yakni singkil dance serta hiburan lainnya.

Perayaan dilanjutkan dengan defile atlet. Masing-masing kontingen mengitari panggung besar dengan diiringi tarian. Indonesia mendapatkan giliran negara ketiga yang keluar setelah Brunei dan Kamboja. Defile pun diakhiri dengan kontingen tuan rumah, Filipina.

Sementara itu, api kaldron dinyalakan dilokasi berbeda di Clark Stadium. Manny Pacquiao dan Nesthy Pelecio yang bertugas menyalakan caldron. Di stadion ini pula digelar pesta kembang api. 

Editor : edika ipelona



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
07:04
JUMLAH KASUS KORONA DI DUNIA: 5.439.559 POSITIF, 2.185.696 SEMBUH, 345.589 MENINGGAL DUNIA   JUMLAH KASUS KORONA DI AS: 1.646.495 POSITIF, 366.736 SEMBUH, 97.811 MENINGGAL DUNIA   ANGKA KASUS POSITIF DAN KEMATIAN KARENA KORONA DI AS TERTINGGI DI DUNIA   PRESIDEN AS DONALD TRUMP MENGAKU TAK LAGI MENGONSUMSI OBAT MALARIA, HIDROKSIKLOROKUIN, UNTUK MELAWAN KORONA   KEMENKES MALAYSIA: 38 WNI DI DEPO TAHANAN IMIGRASI DI SEPANG POSITIF TERINFEKSI KORONA   SEBANYAK 297 NARAPIDANA DI LAPAS KELAS IIA KENDARI, SULAWESI TENGGARA, TERIMA REMISI LEBARAN   PEMKOT SAMARINDA, KALIMANTAN TIMUR, TETAPKAN STATUS TANGGAP DARURAT BANJIR HINGGA 4 JUNI 2020   SEBANYAK 16 PETAK TOKO DI PASAR RAYA PADANG, SUMATERA BARAT, HANGUS TERBAKAR   JUMLAH KASUS KORONA DI BENGKULU: 69 POSITIF, 9 SEMBUH, 2 MENINGGAL DUNIA   PEMKAB LEBONG, BENGKULU, TUTUP PINTU PERBATASAN HINGGA 27 MEI 2020 GUNA CEGAH PENYEBARAN KORONA   MASA PEMBERLAKUKAN PSBB DI SURABAYA RAYA DIPERPANJANG HINGGA 8 JUNI 2020   DINAS LINGKUNGAN HIDUP DKI: KUALITAS UDARA JAKARTA SAAT LEBARAN 2020 JADI YANG TERBAIK SEJAK 5 TAHUN TERAKHIR   ACHMAD YURIANTO: KITA HARUS KEMBALI PRODUKTIF NAMUN TETAP AMAN DARI PENULARAN KORONA   JUBIR PEMERINTAH PENANGANAN KORONA, ACHMAD YURIANTO: BANYAK ANAK-ANAK YANG TERTULAR COVID-19 DARI ORANG DEWASA