Kompas TV olahraga kompas sport

Begini Kemeriahan Pembukaan SEA Games 2019 di Filipina

Kompas.tv - 1 Desember 2019, 07:41 WIB
Penulis : Edika ipelona

Upacara pembukaan SEA Games 2019 digelar di Philipine Arena Bulacan hari Sabtu (30/11) yang berkapasitas 55.000 penonton. Dan untuk pertama kali opening ceremony SEA Games di langsungkan di gedung tertutup.

Seremoni pembukaan dimulai pada pukul 7 malam ditandai dengan kedatangan Presiden Filipina Rodrigo Duterte yang mengenakan kemeja putih. Acara di mulai dengan menyanyikan lagu kebanggsaan Filipina, Lupang Hunurang yang dibawakan penyanyi populer, Lani Musaluca. Kemudian penampilan tarian tradisional penduduk Maranou di bagian Selatan Filipina yakni singkil dance serta hiburan lainnya.

Perayaan dilanjutkan dengan defile atlet. Masing-masing kontingen mengitari panggung besar dengan diiringi tarian. Indonesia mendapatkan giliran negara ketiga yang keluar setelah Brunei dan Kamboja. Defile pun diakhiri dengan kontingen tuan rumah, Filipina.

Sementara itu, api kaldron dinyalakan dilokasi berbeda di Clark Stadium. Manny Pacquiao dan Nesthy Pelecio yang bertugas menyalakan caldron. Di stadion ini pula digelar pesta kembang api. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x