Kompas TV video sisi tv

Agnez Mo dan Kontroversi Soal Darah Indonesia

Kompas.tv - 29 November 2019, 19:12 WIB
Penulis : Desy Hartini

Belakangan video cuplikan wawancara BUILD Series yang menghadirkan penyanyi Agnez Mo viral di media sosial. Bukan cuma di YouTube, tapi juga Facebook, Twitter, Instagram, bahkan WhatsApp sekalipun.

Video ini padahal sudah diunggah pada 22 November lalu, tapi ternyata baru viral beberapa hari belakangan ini. Sementara, yang viral pun bukan keseluruhan dari video, tapi ternyata cuma beberapa kalimatnya saja.

Jadi memang cuplikan video yang viral berada di menit ketujuh. Di sini ada pernyataan Agnez yang mengaku tidak memiliki darah Indonesia. Mulanya memang awalnya si host bertanya mengenai dirinya yang berbeda dengan kebanyakan orang Indonesia.

Agnez Mo sendiri menjawab sebenarnya saya sama sekali tidak memiliki darah Indonesia. Saya ini berdarah Jerman, Jepang, China. Saya lahir di Indonesia. Ia juga menambahkan soal agamanya yang minoritas dan memang diterima. Namun ia selalu merasa tidak seperti orang lainnya. Hal itu sontak langsung menuai kritik dan kecaman netizen. Namun, ada juga netizen yang justru membela Agnez Mo.

Bahkan dukungan datang dari pihak Istana. Menurut Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Agnez adalah sosok anak muda yang berkontribusi untuk Indonesia lewat karya-karyanya. Meski kini Agnez banyak berkiprah di Amerika Serikat, tidak serta merta menghilangkan sikap nasionalis seorang Agnez Mo.

Agnez Mo memberikan tanggapan atas cuplikan videonya yang viral. Simak selengkapnya dalam SISI TV bersama Host Reny Mardikasari berikut ini.

#AgnezMO #DarahIndonesia #KontroversiAgnezMo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x