HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV klik360 sisi tv

Agnez Mo dan Kontroversi Soal Darah Indonesia

Jumat, 29 November 2019 | 19:12 WIB

Belakangan video cuplikan wawancara BUILD Series yang menghadirkan penyanyi Agnez Mo viral di media sosial. Bukan cuma di YouTube, tapi juga Facebook, Twitter, Instagram, bahkan WhatsApp sekalipun.

Video ini padahal sudah diunggah pada 22 November lalu, tapi ternyata baru viral beberapa hari belakangan ini. Sementara, yang viral pun bukan keseluruhan dari video, tapi ternyata cuma beberapa kalimatnya saja.

Jadi memang cuplikan video yang viral berada di menit ketujuh. Di sini ada pernyataan Agnez yang mengaku tidak memiliki darah Indonesia. Mulanya memang awalnya si host bertanya mengenai dirinya yang berbeda dengan kebanyakan orang Indonesia.

Agnez Mo sendiri menjawab sebenarnya saya sama sekali tidak memiliki darah Indonesia. Saya ini berdarah Jerman, Jepang, China. Saya lahir di Indonesia. Ia juga menambahkan soal agamanya yang minoritas dan memang diterima. Namun ia selalu merasa tidak seperti orang lainnya. Hal itu sontak langsung menuai kritik dan kecaman netizen. Namun, ada juga netizen yang justru membela Agnez Mo.

Bahkan dukungan datang dari pihak Istana. Menurut Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Agnez adalah sosok anak muda yang berkontribusi untuk Indonesia lewat karya-karyanya. Meski kini Agnez banyak berkiprah di Amerika Serikat, tidak serta merta menghilangkan sikap nasionalis seorang Agnez Mo.

Agnez Mo memberikan tanggapan atas cuplikan videonya yang viral. Simak selengkapnya dalam SISI TV bersama Host Reny Mardikasari berikut ini.

#AgnezMO #DarahIndonesia #KontroversiAgnezMo

Editor : Desy Hartini



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
19:38
KUASAI BERAGAM TEKNIK “PUBLIC SPEAKING” BERSAMA RIKO ANGGARA. DAFTAR WEBINAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD MEMINTA POLRI USUT DUGAAN SURAT JALAN DJOKO TJANDRA SECARA TERBUKA   BRIGJEN PRASETYO UTOMO DINILAI TELAH MENGELUARKAN SURAT JALAN UNTUK BURONAN KASUS BANK BALI DJOKO TJANDRA   KAPOLRI COPOT BRIGJEN PRASETYO UTOMO DARI JABATANNYA SEBAGAI KABIRO KOORDINASI & PENGAWASAN PPNS BARESKRIM POLRI   MENTERI EDHY PRABOWO: KAPAL IKAN ASING ILEGAL YANG TAK DITENGGELAMKAN DIHIBAHKAN KE KAMPUS PERIKANAN   POLISI TELAH PERIKSA 27 SAKSI TERKAIT KEMATIAN EDITOR METRO TV YODI PRABOWO    POLDA METRO JAYA TAMBAHKAN TIM BUSER USUT KASUS KEMATIAN EDITOR METRO TV YODI PRABOWO    BP2MI AKAN LAPOR KE BARESKRIM SOAL TEMUAN DUGAAN PENAMPUNGAN PEKERJA MIGRAN INDONESIA ILEGAL DI CILEUNGSI, BOGOR   BUPATI PONOROGO SEBUT "TRACING" KORONA DI DAERAHNYA TERHAMBAT KARENA ANTREAN UJI PCR MEMBELUDAK    PEMKAB PONOROGO, JATIM, TUNGGU HASIL 500 UJI PCR YANG BELUM KELUAR HASILNYA SEJAK PEKAN LALU   KOTA SAMARINDA BERLAKUKAN MARKAH JALAN "PHYSICAL DISTANCING" BAGI PENGENDARA SEPEDA MOTOR    PASAR PRAMUKA DI JAKTIM KEMBALI BEROPERASI SETELAH DITUTUP PADA 11-13 JULI 2020 KARENA KASUS POSITIF KORONA    DISHUB DKI JAKARTA: PEMERIKSAAN SURAT IZIN KELUAR MASUK ATAU SIKM SUDAH DITIADAKAN SEJAK KEMARIN    JUBIR PEMERINTAH ACHMAD YURIANTO: JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 47.859 ORANG