Kompas TV nasional berita kompas tv

Tragis, Orangutan Ditemukan dengan 24 Luka Tembak dan Kedua Mata Buta

Kompas.tv - 29 November 2019, 14:00 WIB

Ini adalah foto-foto milik tim rescue dari yayasan orang utan sumatera lestari-orang utan information centre saat mengevakuasi "paguh" nama dari orangutan yang di temukan terluka di Desa Gampong Teungoh, Aceh Selatan.

Orang utan jantan berumur 25 tahun di temukan di areal kebun sawit warga dalam kondisi yang mengenaskan dimana terdapat 24 peluru dari tembakan senapan angin.

Dari hasil pemeriksaan tim dokter 16 butir peluru bersarang di bagian kepala dan merusak syaraf bagian mata. Orang utan bernama Paguh masih di rawat di Pusat Stasiun Karantina Orang Utan Batu Mbelin, Sibolangit.

Dari tahun 2004 hingga 2018 terdapat 46 kasus penembakan orangutan. Pada bulan Maret 2019 di Banda Aceh 1 orangutan betina kritis dengan 74 peluru senapan angin bersarang di tubuhnya. September 2019 di Palangkaraya, Kalimantan Tengah ditemukan orangutan jantan yang sekarat akibat luka tembak 70 peluru dari senapan angin.

#Orangutan #LukaTembak #Aceh

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru. 

Media social Kompas TV: 
Facebook: https://www.facebook.com/KompasTV 
Instagram: https://www.instagram.com/kompastv 
Twitter: https://twitter.com/KompasTV 
LINE: https://line.me/ti/p/%40KompasTV



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x